Share

Keren! Begini Jadinya Jika Honda NSX Dimodifikasi Bergaya Mobil Balap

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 15 1783568 keren-begini-jadinya-jika-honda-nsx-dimodifikasi-bergaya-mobil-balap-fkCrCus2NA.jpg Honda NSX Liberty Walk (Paultan)

TOKYO - Walaupun sudah memiliki penampilan yang keren penuh dengan lekukan-lekukan di tubuh, tapi tidak membuat perusahaan modifikasi mobil (tuner) Liberty Walk mengurungkan niatnya untuk mengubah Honda NSX. Dalam keadaan standar aroma sporty memang sudah terpancar dari bagian eksterior mobil, tapi dengan tambahan aksesori menjadikannya tidak hanya garang tapi mirip seperti mobil balap pada umumnya.

(Baca juga: Meluncur 2016, Supercar Ini Baru Terjual 2 Unit)

Memanfaatkan bentuk bodi bawaan pabrikan, tuner menambahkan splitter, side skirts, dan diffuser belakang terbaru. semuanya terbuat dari bahan serat karbon. Menambah sangar penampilan luar, dipasang pula sayap belakang berukuran besar. Fungsinya untuk meningkatkan traksi ban, dan dapat mengontrol arah angin ketika mobil hendak berbelok sehingga bisa tetap melaju dengan mulus tanpa melayang.

Pada bagian kaki-kaki tuner memasangkan suspensi udara, yang dapat menurun dan menaikkan bodi mobil. Dengan begitu mobil asal pabrikan Jepang ini bisa terlihat ceper dan dekat sekali dengan aspal.

Sementara itu interiornya tidak dilaporkan sudah atau belum mengalami rombakan.

Bicara performa, sepertinya Liberty Walk masih mengandalkan mesin bawaan pabrikan. Sedan dua pintu itu dibekali mesin twin-turbocharged DOHC V6 yang dklaim mampu mengeluarkan daya sekuat 500 hp dan torsi puncak 406 lb-ft torsi.

(Baca juga: Tak Semua Orang Bisa Beli Honda NSX Generasi Terbaru)

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam tidak lebih dari tiga detik. Sedangkan kecepatan tertingginya 307 km/j. Generasi kedua supercar itu dibekali teknologi hybrid pada sektor pacunya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini