Lahir di Bekasi, Mitsubishi Xpander Mulai Didistribusikan ke Konsumen

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 15 1787738 lahir-di-bekasi-mitsubishi-xpander-mulai-didistribusikan-ke-konsumen-wVeTkbpcW4.jpg Mitsubishi mulai distribusikan Xpander ke konsumen di seluruh Indonesia (Foto: Santo/Okezone)

BEKASI - Setelah melakukan debut Internasional di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melakukan seremonial produksi pertama Xpander, Selasa (3/10/2017).

Acara berlangsung di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini mulai beroperasi sejak April.

"Xpander adalah langkah besar pertama bagi perusahan untuk mengambil bagian dalam segmen MPV, pasar terbesar di Indonesia. Dalam masa pengembangan kendaraan ini, kami memberikan perhatian yang besar untuk menciptakan dan menghasilkan mobil yang sesuai dengan harapan customer MPV di Indonesia dan juga customer pasar global di mana negaranya akan menjadi tujuan ekspor kita," ujar Presiden Direktur PT MMKI, Takao Kato, dalam sambutannya.

Ia menambahkan, lewat Xpander pihaknya ingin memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

(Baca Juga: Pemesanan Xpander Tembus 11 Ribu Unit dalam 2 Pekan, Dikirim ke Konsumen Oktober)

"Tentunya perjalan ini masih panjang, tapi kami berjanji senantiasa memperkenalkan usaha yang maksimal untuk mencapai tujuan tersebut," terang Kato.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) MMC Trevor Mann di kesempatan yang sama menambahkan, peluncuran Xpander merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors, tidak hanya bagi Indonesia namun juga kawasan ASEAN.

Sejak diluncurkan sampai saat ini, Mitsubishi telah menerima lebih dari 23 ribu surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander. Sebanyak 5.000 unit di antaranya dipesan di pameran GIIAS 2017. Melihat tingginya antusias masyarakat terhadap Xpander, Mitsubishi berusaha untuk mengirim model tersebut ke tangan konsumen sesegera mungkin.

(Baca Juga: Rekor! Gara-Gara Xpander, Mitsubishi Jual 6.374 Mobil di GIIAS 2017)

"Permintaan tinggi untuk Xpander mencerminkan cocoknya MPV generasi baru ini untuk konsumen Indonesia. Xpander telah menerima pemesanan lebih banyak dibandingkan model kendaraan Mitsubihi Motors sebelumnya," pungkas dia.

Mitsubishi berupaya mengirim Xpander kepada konsumen sesuai waktunya. Karena itu MMKI memajukan produksi Xpander satu bulan lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Setelah di Indonesia, Mitsubishi berencana memasarkan model baru ini di kawasan ASEAN mulai awal 2018. Xpander akan menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini