nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP AUTOS OF THE WEEK: Mobil-Mobil Ronaldo, Ibrahimovic & Mayweather yang Bikin Heboh

Anton Suhartono, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 05:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 07 15 1790797 top-autos-of-the-week-mobil-mobil-ronaldo-ibrahimovic-mayweather-yang-bikin-heboh-UQDXPnf7Yv.jpg Zlatan Ibrahimovic kendarai Ferrari LaFerrari di Stockholm (GTBoard/Youtube))

STOCKHOLM - Dua atlet sepakbola dan seorang petinju profesional membuat heboh dengan mobil-mobil mewah mereka. Cristiano Ronaldo memamerkan Bugatti Chiron di akun media sosialnya, sedangkan Floyd Mayweather Jr mengunggah video deretan Ferrari, Lamborghini, Bugatti, dan Rolls-Royce juga akun sosial medianya.

Sementara itu Zlatan Ibrahimovic tepergok mengendarai Ferrari LaFerrari-nya di Stockholm, Swedia, di masa pemulihannya dari cedera.

Ronaldo sudah kepincut dengan Bugatti Chiron sejak beberapa bulan lalu. Ketika itu ia muncul di iklan hypercar buatan Prancis itu. Mobil yang dipilih striker Real Madrid itu berwarna kombinasi abu-abu dan hitam.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pamer Mainan Baru, Bugatti Chiron Seharga Rp37 M)

Ia harus merogoh kocek 2,4 juta euro atau sekira Rp37,7 miliar untuk mendapatkan mainan barunya itu. Bugatti Chiron dipersenjatai mesin 8 liter berkonfigurasi W16 dengan empat turbocharger. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 1.500 hp dengan torsi 1.180 nm pada 6.000 rpm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dilahap dalam waktu 2,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 417 kilometer per jam. Selain Chiron, Ronaldo juga memiliki Bugatti Veyron serta beberapa Ferrari.

Sementara itu, pemulihan cedera yang dilakukan pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic tidak menghalanginya untuk mengendarai supercar. Ibrahimovic terekam kamera video sedang mengendarai Ferrari LaFerrari kuningnya di pusat kota Stockholm, Swedia, beberapa hari lalu.

(Baca Juga: Pulihkan Cedera, Zlatan Ibrahimovic Malah Tepergok Tunggangi Ferrari LaFerrari)

Karena jendela mobil tidak ditutup, wajah pria berusia 36 tahun itu bisa terlihat jelas. Ibrahimovic memang kerap mengendarai mobil tanpa menutup jendela.

Ferrari LaFerrari mengusung mesin 6.262 cc, V12, yang mampu memproduksi tenaga 800 hp pada pada 9.000 rpm dan torsi puncak 700 nm pada 6.750 rpm. Mesin konvensional tersebut dikombinasikan dengan motor litsrik yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 270 nm. Jadi total output dari Ferrari LaFerrari ini mencapai 963 hp.

Ia juga diketahui mengoleksi hypercar lain, yakni Porsche 918 Spyder. Jika McLaren P1 juga terparkir di garasinya, Ibrahimovic menjadi pesepakbola pertama yang mengoleksi tiga hypercar paling fenomenal di dunia saat ini atau biasa disebut Holy Trinity.

Kalau soal mobil, atlet tinju yang yang satu ini tidak pernah habis dari pemberitaan. Maklum saja, Floyd Mayweather jr merupakan petinju terkaya dalam sejarah. Ia merupakan petinju pertama di dunia yang mampu meraup pendapatan USD1 miliar atau sekira Rp13,2 triliun di atas ring.

(Baca Juga: Pamer di Instagram, Floyd Mayweather Tunjukkan 4 Mobil Mewahnya)

Seakan ingin menunjukkan kemapanannya, pria berjuluk 'The Money' itu kembali mengunggah foto dan video koleksi barang-barang mewahnya di akun Instagram.

Pada salah satu posting-annya ia mengajak para penggemar menyaksikan garage tour video dengan memperlihatkan empat mobil mewah, yakni Lamborghini Aventador, Ferrari 488 Spider, Bugatti Veyron, dan Rolls-Royce Drophead Coupe.

Mobil-mobil itu memang bukan koleksi terbaru Mayweather. Meski demikian nilainya cukup fantastis yakni menembus USD2,1 juta atau Rp34 miliar. Angka tersebut masih jauh di bawah bayarannya dari hasil pertandingan dengan McGregor yakni mencapai USD350 juta.

Tentunya empat mobil itu baru sebagian kecil dari puluhan koleksi Mayweather. Ia biasa memarkir mobil-mobil yang paling disukainya di dalam garasi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini