nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Ekstrim, Hyundai Santa Fe Jadi Mobil Offroad

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 08:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 09 15 1791457 modifikasi-ekstrim-hyundai-santa-fe-jadi-mobil-offroad-revWUU8NFF.jpg Rockstar Energy Moab Extreme Off roader Santa Fe Sport (Carscoops)

LAS VEGAS - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai ikut ambil bagian dalam pameran aftermarket Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada kesempatan ini Hyundai akan menampilkan modifikasi paling ekstrim dengan tema Rockstar Energy Moab Extreme Off roader Santa Fe Sport.

Sesuai dengan namanya, mobil modifikasi tersebut berbasis Santa Fe Sport. Mengutip Carscoops, mobil ini dibangun untuk dapat melahap beberapa medan offroad yang paling menantang di dunia. Selain itu dikonsepkan sebagai sebuah kendaraan yang mampu menaklukkan jalan offroad di Utah.

(Baca juga: Bakal Tampil di SEMA, Ford Modifikasi Bronco Keluaran 1966)

"Rockstar Energy Moab Extreme Off roader Santa Fe Sport dirancang khusus untuk dapat melawati segala tantangan yang ada di medan Moab offroad. Dengan memanfaatkan platform dan powertrain Santa Fe Sport yang luar biasa, kami meningkatkan performanya untuk menaklukkan tantangan di moab off-road," kata Nic Ashby, marketing Rockstar.

Untuk memastikan sport utility vehicle (SUV) tersebut dapat melaju di medan offroad, tim tuner dari Rockstar melakukan sejumlah modifikasi yang mencakup bagian luar dan interior mobil.

Rockstar mengganti rem asli pabrikan dengan 6 piston di depan dan 4 piston di belakang, Internal Bypass shocks dengan reservoirs, pelek Machete offroad bead-lock 17 inci dibalut ban offroad berukuran 35x12.50R17. Menyempurnakan bagian eksterior, tim tuner juga mengupgrade lampu depan, dan belakang, intercooler kustom, downpipe, Rockstar Energy Catch Can, Coolant Overflow Reservoir, dan beberapa aksesori pendukung berupa Yukon Gear, serta Axle.

Memperkuat nuansa offroad, ditambahkan pula skid plates kustom, bumper depan dengan warn winch, dan factor 55 link, roof rack kustom dengan lampu LED Bulldog, sebuah MagnaFlow exhaust, Nitrous Express wet system, bedliner protection, thermal heat protection, magic mounts, Bantam 12V source, Cascadia tents, dan portable tank untuk mengisi angin ban.

(Baca juga: Ford Mustang Modifikasi Bekas SEMA 2015 Dilelang)

Selain itu, ada juga perbaikan interior yang dilakukan tuner seperti memasangkan sistem audio Kicker, jok dibungkus bahan kulit, speaker bluetooth, dan beberapa aksesori penunjang penampilan kabin. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini