Edan! BMW X5 Dimodifikasi Pakai 6 Roda

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 15 1792604 edan-bmw-x5-dimodifikasi-pakai-6-roda-iyceAlMkqc.jpg BMW X5 6 roda karya Nautiluz Creation (Carscoops)

OSLO - Nautiluz Creation, spesialis produk sound system aftermarket asal Norwegia, melakukan modifikasi ekstrem pada mobil SUV BMW X5. Mereka menyulap X5 menjadi mobil panjang dengan tiga as atau enam roda.

Sebagaimana keahliannya di bidang audio, Nautiluz Creation menitikberatkan modifikasi ini pada perangkat sound system. Semakin panjang mobil maka ruang kabinnya semakin lapang. Karena itu semakin banyak perangkat audio yang bisa ditanam di interior mobil tersebut.

(Baca Juga: Modifikasi Honda Brio Beroda Enam Habiskan Rp500 Juta)

Ada banyak speaker, amplifier, dan subwoofer yang dipasang di pintu dan kabin belakang. Sebanyak 10 speaker ditanam di dinding pintu samping kiri dan kanan. Menariknya, agar 10 speaker itu muat di pintu, mereka menyatukan pintu depan dengan belakang secara permanen. Sehingga BMW X5 modifikasi ini hanya memiliki tiga pintu, termasuk belakang. Demikian dikutip dari Carscoops.

Sementara itu mobil dibuat melar dengan tiga as tidak menambahkan sasis yang ada dengan komponen baru, melainkan dengan menyambungnya dengan X5 lain. Artinya, sebenarnya mobil ini merupakan dua unit X5 yang disambung menjadi satu.

(Baca Juga: Mobil Porsche Diubah Ekstrem Jadi Pikap Enam Roda)

Diketahui, mobil utamanya adalah X5 xDrive35i berpenggerak empat roda, sedangkan mobil satunya lagi adalah X5 sDrive35i berpenggerak roda belakang. Hanya bagian bagasi X5 sDrive35i yang diambil untuk disambung di buntut mobil utamanya. Dua mobil X5 yang digunakan pun berasal dari generasi yang sama yakni E53, sehingga presisi.

Karena modifikasi lebih menitikberatkan pada audio, tidak dijelaskan sisi teknis penyambungan dua mobil itu. Namun diketahui mobil ini sudah mengaplikasikan sistem penggerak enam roda. Meski demikian mobil ini tidak bisa begitu saja disejajarkan dengan SUV beroda enam merek lain, seperti Mercedes Benz G63 6x6 atau Kahn Flying Huntsman 6x6.

(Baca Juga: Mainan Baru Lewis Hamilton, Mercy G63 AMG Enam Roda)

Dalam kondisi standar, BMW X5 mengusung mesin 3 liter turbocharged I-6 yang mampu menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi 300 lb-ft.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini