nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP AUTOS: Mantap, Marquez dan Dani Pedrosa Ajarkan Keselamatan Berkendara ke Bikers

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 22:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 17 15 1797404 top-autos-mantap-marquez-dan-dani-pedrosa-ajarkan-keselamatan-berkendara-ke-bikers-Jah9AJMCwX.jpg Marc Marquez dan Dani Pedrosa (AHM)

SERPONG - Pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk kesekian kalinya menyambangi Indonesia. Pada kesempatan ini, keduanya datang bukan untuk meluncurkan motor baru dan adu balap, melainkan dalam rangka mengikuti kampanye keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor (AHM).

Selaku pembalap profesional Marquez dan Pedrosa memiliki peran untuk menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan bikers dari komunitas motor CBR.Lantas kedua pembalap yang sama-sama berpaspor Spanyol itu memberikan motivasi kepada anak muda agar tetap menjaga keselamatan saat berkendara.

(Baca juga: Tularkan Keselamatan Berkendara sebagai Gaya Hidup, Dua Pembalap Repsol Honda Sambangi Indonesia)

“Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan rider terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena kecelakaan bisa saja terjadi di lintasan sirkuit. Pembalap juga harus paham keselamatan karena itu sangat penting selain jadi yang tercepat,”ujar Pedrosa di Astra Biz Center, BSD, Tangerang

Sementara itu, juara dunia tiga kali, Marquez terlihat antusias sekali berbicara mengenai keselamatan. Ia mengatakan kalau elemen penting dalam berkendara adalah safety gear, hal itu tidak beda jauh dengan apa yang dilakukan pembalap di trek maupun orang-orang ketika mengendarai motor di jalan raya.

“Saya harap keselamatan menjadi prioritas Anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan jadi hal yang utama dan sama halnya ketika berada di jalanan, lantas meski berkendara dengan kecepatan tinggi yang jadi bagian penting adalah safety gear,” kata Marquez.

Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM, mengatakan pihaknya berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Diharapkan tagline #Cari_Aman bisa membuka cakrawala dan persepsi baru bagi generasi muda.

(Baca juga: Honda Bakal Luncurkan Motor Khusus untuk Pemula, Bisa Jalan Sendiri)

“Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama 15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kali ini kami menggandeng Marquez dan Pedrosa untuk menginspirasi anak muda Indonesia untuk tetap cari aman saat berkendara,” jelasnya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini