nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Motors Bakal Hadirkan 11 Mobil Baru, 2 di Antaranya Sudah Meluncur

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 15 1797883 mitsubishi-motors-bakal-hadirkan-11-mobil-baru-2-di-antaranya-sudah-meluncur-dC3g2DYqym.jpg CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko saat peluncuran Xpander (MMKSI)

TOKYO – Sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan, Mitsubishi Motors hari ini secara resmi meluncurkan program Drive for Growth yang merupakan sebuah strategi pasar jangka menengah. Lewat program tersebut Mitsubishi Motors menargetkan peningkatan penjualan mobil lebih dari 30 persen menjadi 1,3 juta kendaraan dan pendapatan menjadi 2,5 triliun yen atau sekira Rp300 triliun.

(Baca juga: Lahir di Bekasi, Mitsubishi Xpander Mulai Didistribusikan ke Konsumen)

Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko, mengatakan, "Drive for Growth adalah peta jalan baru untuk Mitsubishi Motors. Kami akan membangun kembali kepercayaan pada perusahaan kami sebagai prioritas tertinggi kami, meluncurkan kendaraan baru, dan mencapai pemulihan keuangan berbentuk V."

Demi mencapai tujuan dari program tersebut, dalam tiga tahun ke depan produsen automotif asal Jepang tersebut berencana untuk memperkuat pasar di segmen sport utility vehicle (SUV) dan pikap empat roda. Selain itu, pihaknya juga akan meluncurkan 11 mobil baru, 6 di antaranya merupakan model baru, termasuk Xpander dan Eclipse Cross. Sedangkan sisanya adalah model yang hanya mengalami penyegaran saja atau facelift.

Melalui 11 produk baru tersebut, Mitsubishi akan melakukan ekspansi pasar secara besar-besaran di kawasan ASEAN, Oceania, Amerika Serikat, China, dan Japan.

"Ini adalah program ambisius kami untuk memaksimalkan kekuatan kami dalam mengembangkan segmen produk, terutama roda empat, dan untuk mengejar pertumbuhan di pasar di mana merek kami memiliki potensi yang besar, terutama kawasan ASEAN. Program pertumbuhan ini juga akan melibatkan struktur operasi yang efisien dan pengoperasian struktur yang disiplin sebagai bagian dari kelanjutan pengelolaan biaya," terang Masuko.

(Baca juga: Tak Berhenti di Xpander, Mitsubishi Bakal Gelontorkan Produk Baru untuk Rebut Pasar Indonesia)

Dengan adanya program Drive for Growth, Mitsubishi Motors menargetkan pangsa pasar 10 persen di ASEAN. Kegiatan pemasaran akan diperkuat di Amerika Serikat. Kehadiran perusahaan di China akan semakin kuat dengan diperkenalkannya model baru Mitsubishi seperti Outlander dan Eclipse Cross. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini