nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Hyundai Elantra Sport, Keren Bergaya Racing

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 18:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 15 1797984 modifikasi-hyundai-elantra-sport-keren-bergaya-racing-9UP4NkK1Q9.jpg Hyundai Elantra Sport (Carscoops)

LAS VEGAS - Pameran aftermarket Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat akan berlangsung mulai 31 Oktober. Memanfaatkan momen tersebut Hyundai bersama rumah modifikasi (tuner) Blood Type Racing bakal menampilkan sebuah sedan yang sudah dimodifikasi bergaya racing.

Sebelum diperkenalkan secara resmi, Hyundai lebih dulu menunjukkan gambar penggodanya di internet. Sedan yang diberi nama Hyundai BTR Edition Elantra Sport Concept itu telah mendapat sejumlah pembaruan mulai dari eksteior, interior, sampai ke mesin.

(Baca juga: Demi Tampil di SEMA, Hyundai & Gurnade Dandani Veloster)

Diberitakan Carscoops, bagian eksterior mobil Elantra Sport diberi tambahan body kit,lalu lampu depan tampil dengan desain baru. Memperkuat kesan racing, tuner juga memasangkan lip kit, sayap belakang, dan pelek 19 inci dengan ban Toyo T1 Sport.

Modifikasi berlanjut ke kabin, di mana tuner memasangkan lingkar kemudi yang sudah dilapisi oleh serat karbon, karpet baru lengkap dengan pola jahitan berlian. Tambahan lainnya berupa pencahayaan menggunakan lampu LED dan tool set kustom di bagasi mobil.

Di bawah kap mesin, tertanam mesin berkapasitas 1,6 liter empat silinder turbocharged yang sudah dilengkapi dengan intake baru, ECU yang sudah diupgrade, dan sistem injeksi Devil Own. Sayangnya tuner tidak memberitahukan tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut. Bila berkaca pada data pabrikan, dalam keadaan standar sedan Korea Selatan itu mampu mengeluarkan tenaga 201 hp dan torsi 264 nm.

(Baca juga: Modifikasi Ekstrim, Hyundai Santa Fe Jadi Mobil Offroad)

Selain mesin yang di upgrade, mobil ini juga mendapatkan suspensi coilover HSD dan rem berdiameter besar.

Selain Elantra Sport, pada ajang yang sama Hyunida juga akan menampilkan modifikasi paling ekstrim dengan tema Rockstar Energy Moab Extreme Off roader Santa Fe Sport.

Berbasis Santa Fe Sport, mobil ini dibangun untuk dapat melahap beberapa medan offroad yang paling menantang di dunia. Selain itu dikonsepkan sebagai sebuah kendaraan yang mampu menaklukkan jalan offroad di Utah. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini