nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kocak! Ada Game Tetris di MID Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 10:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 19 15 1798236 kocak-ada-game-tetris-di-mid-mobil-qrcUnW7g4Y.jpg Multi information display mobil (Carscoops)

NIZHNY NOVGOROD - Produsen mobil asal Russia, Gaz Group pernah meletakkan telur paskah selama beberapa dekade di salah satu produk terlarisnya yaitu GAZelle NEXT. Namun kali ini yang tak kalah lucunya yaitu adanya aplikasi game tetris di multi information display (MID) mobil. Mungkin dari semua perusahaan automotif di dunia baru Gaz Group saja yang memasangkan aplikasi tersebut di kendaraan.

(Baca juga: Bikin Pusing, Inikah Jalan dengan Polisi Tidur Terbanyak di Dunia?)

Sebagaimana diberitakan Carscoops, Mikhail salah seorang pemilik mobil GAZelle NEXT menceritakan bagaimana cara menggunakan aplikasi game tersebut di layar kecil antara lingkaran petunjuk kecepatan mobil. Umumnya MID berfungsi untuk memberitahu pengemudi mulai dari waktu sampai jarak perjalanan.

Untuk memulai bermain game tetris, pengemudi harus terlebih dulu menyalakan mesin mobil. Selanjutnya menggeser tuas lampu sein kanan, biarkan berkedip hingga tiga kali. Kemudian tekan pedal gas selama lima kali dan injak sampai 3.000 rpm selama beberapa detik, dilanjutkan dengan menekan ke arah kiri tombol reset yang ada di sebelah kiri.

(Baca juga: Edan! Saat Jutaan Mobil Terendam karena Badai, Pria Ini malah Wheelie di Kolam Renang)

Tunggu beberapa detik game tersebut akan muncul di layar MID. Untuk mengontrol permainan gunakan dua tombol reset sebelah kanan dan kiri dengan cara menggerakkannya.

Tidak disarankan memainkan game ini pada saat mengemudi, tapi bisa dimanfaatkan ketika ingin mencari hiburan tambahan bila sedang terjebak macet. (san)


(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini