nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edisi Perpisahan, Mercedes-AMG G65 Dijual Terbatas

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 20:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 20 15 1799569 edisi-perpisahan-mercedes-amg-g65-dijual-terbatas-eP6HFJ0bfr.jpg Mercedes-AMG G65 (Motor1)

BERLIN - Mercedes-AMG memutuskan untuk menyuntik mati G65. Menandai berakhirnya produksi mobil jenis sport utility vehicle (SUV) itu, Mercedes-AMG menghadirkan G65 edisi terakhir yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Adapun mobil yang diproduksi sebanyak 65 unit untuk seluruh dunia.

Mercedes-AMG G65 edisi akhir ini menawarkan sejumlah pembaruan untuk membedakan antara edisi akhir dan biasa. Di mulai dari bagian eksterior, di mana pabrikan mobil asal Jerman itu memasangkan pelek berwarna perunggu berukuran 21 inci lima jari-jari, kaliper rem silver dan logo AMG Sport di sampingnya. Tambahan lainnya termasuk underride guard, grille dan kaca spion, semuanya diberi sentuhan warna perunggu. Sedangkan pada kisi-kisi, running boards, tailpipes, dan pelindung bodi diberi warna hitam.

(Baca juga: Modifikasi Mesin Mercedes-AMG G63, Tenaganya Makin Buas)

Walaupun terlihat sangar di eksterior, tapi mewah pada bagian interior. Mercedes-AMG G65 datang dengan paket designo Exclusive yang menawarkan bahan kulit nappa untuk menutupi hampir keseluruhan kabin, lalu dipercantik dengan aksen serat karbon di beberapa titik. Supaya terlihat seirama dengan eksterior, ditambahkan pula aksen jahitan timbul berwarna perunggu dengan pola segitiga pada jok , karpet berwarna perunggu dan lain sebagainya.

Bicara soal performa,  Mercedes-AMG G65 edisi akhir sudah dibekali mesin V12 berkapasitas 6 liter biturbo. Dengan adanya mesin tersebut memungkinkan G65 melaju dengan tenaga maksimal 621 hp dan torsi puncak 1.000 nm. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 5,3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 230 km/jam. Demikian dilansir dari Paultan.

(Baca juga: Disopiri Lewis Hamilton Pakai Mercedes-AMG GT S, Perempuan Cantik Ini Gemetaran)

Tenaga yang dihasilkan mesin dikirim ke semua roda lewat transmisi otomatis AMG Speedshift Plus 7G-Tronic. Memiliki ground clearance yang tinggi, mobil ini mampu dikendarai di medan off road, serta suspensi berukuran panjang membuat penumpang di kabin tetap nyaman. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini