nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Generasi Penerus Mitsubishi Delica Belum Pakai Teknologi Nissan

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 09:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 23 15 1801004 terungkap-generasi-penerus-mitsubishi-delica-belum-pakai-teknologi-nissan-Tu4rDfbBxG.jpg Mitsubishi Delica (Foto: Indianautosblog)

TOKYO - Mitsubishi Delica pertama kali lahir pada Oktober 2006, itu artinya saat ini usia mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) sudah lebih dari satu dekade. Dalam rencana bisnis menengah 'Drive For Growth' yang dicetuskan belum lama ini, Mitsubishi menyebutkan bakal mendatangkan beberapa produk baru salah satunya Delica.

Belum jelas perubahan seperti apa yang akan ditawarkan oleh Mitsubishi terhadap Delica. Namun Presiden Mitsubishi Motors Osamu Masuko menegaskan bahwa Delica terbaru belum menggunakan teknologi yang dimiliki oleh Nissan, Demikian seperti dilansir dari Response.jp.

(Baca juga: Generasi Penerus Mitsubishi Delica Nongol di Tokyo Motor Show, Wajahnya Mirip Xpander)

Untuk diketahui, Nissan membayar 237 miliar yen atau sekira Rp28 triliun untuk membeli 34 persen saham Mitsubishi. Nissan menganggap kerja sama ini merupakan hal yang menarik, terutama untuk pengembangan pasar di wilayah Asia Tenggara.

Dengan perjanjian kerja sama yang baru tersebut, Nissan menambah mitra baru setelah sebelumnya menggandeng Renault dan Datsun.

(Baca juga: Masalah pada Airbag, Mitsubishi Indonesia Recall 995 Delica)

Mitsubishi belum mengungkapkan jadwal peluncuran generasi penerus dari Delica. Perusahaan hanya membeberkan bahwa bila mengikuti rencana bisnis menengah tersebut, maka peluncuran mobil baru akan dilakukan dalam rentang waktu tiga tahun ke depan.

Selain Jepang, Delica juga dipasarkan di Indonesia. MPV bernuansa sport itu pertama kali masuk pada 2014. Menandai kesuksesannya di pasar dalam negeri, Mitsubishi mendatangkan varian baru yaitu Delica Royal pada 2015.

(Baca juga: Meluncur di Indonesia, Harga Mitsubishi Delica Royal Rp450 Juta)

Pesaing Toyota Voxy, Nissan Serena, dan Mazda Biante ini dipersenjatai mesin 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G 4 silinder segaris berkapasitas 2,0 liter. Tenaga puncaknya mencapai 150 ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 191 Nm pada 4.200 rpm. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini