Keren! Begini Jadinya jika Mobil SUV Dimodifikasi untuk Penghobi Olahraga Air

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 15 1801883 keren-begini-jadinya-jika-mobil-suv-dimodifikasi-untuk-penghobi-olahraga-air-3ntf8SaQx8.jpg Chevrolet Traverse SUP Concept (Carscoops)

LAS VEGAS - Ada berbagai macam ide yang bisa diterapkan ke mobil untuk membuat penampilannya berbeda dari lainya, seperti yang dilakukan oleh Chevrolet terhadap salah satu sport utility vehicle (SUV). Diberi nama Chevrolet Traverse SUP Concept, mobil ini diciptakan untuk para penghobi olahraga air khususnya paddleboarding. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Chevrolet melakukan sejumlah perbaikan pada sektor eksterior dan interior.

Dimulai dari eksterior, pabrikan asal Amerika Serikat itu melapisi bodi mobil dengan dua warna yakni putih dan biru, lalu dipermanis oleh sentuhan grafis gelombang biru dan garis kuning. SUV ini juga telah dilengkapi dengan aksen abu-abu gelap, gloss black molding, dan bantalan untuk meletakkan paddleboard yang dibuat oleh Thule. Sebagai penyempurna modifikasi diletakkan paddleboard dan dayung.

(Baca juga: Nih, Bocoran Mobil Modifikasi Kia di Ajang SEMA Show)

Chevrolet juga memasangkan sejumlah akesori yang bisa didapat di diler, seperti emblem black bowtie, grille hitam, dan pelek aluminium 20 inci dengan warna hitam. Desainer juga memasang side steps dan sebuah trailer hitch kit.

Perubahan interior tidak terlalu banyak, Chevrolet mengatakan hanya menambahkan jahitan pada sandaran kepala, pencahayaan pada door sill plates, dan karpet baru. Yang tak kalah pentingnya adalah Cargo liner untuk mencegah kompartemen bagasi menjadi kotor.

Chevrolet menolak menyebutkan spesifikasi kinerja namun modelnya kemungkinan didukung oleh mesin 3,6 liter V6 yang menghasilkan tenaga 310 hp dan torsi puncak 360 nm.

(Baca juga: Modifikasi Ekstrim, Hyundai Santa Fe Jadi Mobil Offroad)

Chevrolet Traverse SUP Concept akan tampil di ke ajang aftermarket Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat akhir bulan ini. Selain model tersebut Chevrolet juga akan memajang 20 model lainnya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini