Catat! Pelek Jari-Jari Sangat Cocok untuk 'Lahap' Jalan Offroad

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 15 1801984 catat-pelek-jari-jari-sangat-cocok-untuk-lahap-jalan-offroad-7qQp6Pq2Wt.jpg BMW Mottorad R NineT Urban G/S (Foto: Santo E/okezone)

JAKARTA - Mengendarai sepeda motor di jalan aspal yang halus tentu berbeda dengan lintasan off road. Oleh karena itu, agar melaju dengan baik di jalan off road, ada banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari ground clearance (tinggi bodi ke tanah) sampai kaki-kaki.

"Kendaraan harus mempunyai  ground clearance tinggi karena kendaraan-kendaraan off road pasti tinggi. Pelek yang di pakai jari-jari. Pelek jenis ini yang paling tahan menempuh jalan-jalan off road," ujar Joe Frans chief executive officer BMW Motorrad Indonesia, di Jakarta.

Seperti yang ada pada model BMW Motorrad R nineT Urban G/S. Model yang baru saja diluncurkan ini tidak hanya memiliki ground clearance tinggi dan pelek jari-jari saja, tapi dibekali beragam fitur yang membantunya mampu melahap jalan off road. Di antaranya ban knubby, automatic stability control (ASC), dan sebagainya.

Motor ini dibekali mesin boxer dua selinder berpendingin udara yang memiliki kapasitas 1.170 cc yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 110 hp pada putaran mesin 7.750 rpm serta torsi puncak 116 nm pada 6.000 rpm.

Bersamaan dengan hadirnya R nineT Urban G/S, BMW Motorrad Indonesia juga mendatangkan K 1600 B. Motor ini dibekali dengan dua boks di belakang sebagai pembeda dengan varian yang lain.

Sumber tenaganya berasal dari mesin 1.649 cc bertenaga 160 hp dan torsi maksimal 175 nm. Uniknya motor ini dilengkapi dengan fitur reverse assist yang berfungsi sebagai gigi mundur yang dapat mempermudah pengendara jika ingin memarkir motor.

"Kehadiran keduanya selain menggairahkan industri automotif di Indonesia sekaligus menambah koleksi line up produk BMW Motorrad di Indonesia," ungkap Joe.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini