Share

Wow, Beli Supercar Ini Dapat Tanda Tangan Pembalap Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 15 1803894 wow-beli-supercar-ini-dapat-tanda-tangan-pembalap-mobil-e8y0zwyGle.jpg Ford Mustang RTR (Carscoops)

LAS VEGAS - Ford berencana meluncurkan Mustang RTR di salah satu pameran produk aftermarket dan modifikasi terbesar di dunia, Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Pameran tersebut akan berlangsung mulai 31 Oktober sampai 3 November.

(Baca juga: Ford Perkenalkan Es Krim Sandwich Terinspirasi dari Mustang)

Jelang kemunculannya secara resmi, Ford lebih dulu memperkenalkan supercar terbarunya itu. Sebagaimana diberitakan Carscoops, bagian eksterior dari mobil tersebut menampilkan garis-garis tubuh dinamis, lampu senja sudah LED, dan RTR Design Package. Menariknya Mustang RTR akan dilengkapi dengan pelek alloy dan dash plaque yang sudah ditandatangai oleh pembalap mobil Vaughn Gittin Jr.

Ford masih menyimpan rapat mesin dan besarnya tenaga yang dihasilkan Mustang RTR. Bila mengacu dari model sebelumnya, Ford memasangkan mesin berkonfigurasi V8 kapasitas 5 liter yang telah di-upgrade sehingga mampu menghasilkan tenaga sekuat 700 hp.

Mustang RTR model terdahulu juga menawarkan suspensi yang pendek, sway bars yang dapat disetel, dan sebuah knalpot sport. Sedangkan untuk model terbaru belum diketahui apakah akan masih menggunakan fitur serupa atau tidak. Semua informasi tambahan akan dibeberkan saat peluncuran mobil.

(Baca juga: Ford Mustang "Berjubah" Mobil Balap Cuma Ada 77 Unit)

Menurut Gittin, "Sungguh menakjubkan apa yang Ford capai dengan Mustang RTR 2018 dalam hal performa dan kesempurnaan secara menyeluruh. Saya yakin, apa yang dilakukan oleh tim TRT akan ditermia oleh banyak orang, dan bahwa ini adalah salah satu Ford Mustang yang paling menyenangkan yang pernah ada di jalanan," (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini