nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Modifikasi Pikap Ini Terinspirasi dari Mobil Remote Control

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 08:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 30 15 1804822 keren-modifikasi-pikap-ini-terinspirasi-dari-mobil-remote-control-u17h9NBe9r.jpg Toyota Hilux Bruiser (Carscoops)

REYKJAVIK - Mobil remote control yang diberi nama Hilux Bruiser diproduksi oleh Tamiya pada tahun 1980an. Mobil ini terlihat begitu gagah dengan sejumlah fitur keren yang menempel di tubuhnya sehingga memberikan tampilan unik. Sebagai bentuk penghormatan kepada Hilux Bruiser, maka Toyota menggandeng Arctic Trucks selaku perusahaan yang mampu merekayasa ulang kendaraan untuk memodifikasi Hilux Polar supaya tampilannya mirip mobil mainan tersebut.

(Baca juga: Wow, ABT Sportsline Sulap VW Arteon Jadi Lebih Bertenaga)

Berdasarkan Toyota Hilux Polar versi Extra Cab, Arctic Trucks memasangkan suspensi baru yang sudah di upgrade, rasio diferensial baru, dan lengkungan roda diperlebar agar dapat memberikan ruang yang lebih untuk ban off road raksasa yang memiliki ukuran 35 inci.

Memastikan bahwa seluruh bodi sesuai dengan tampilan mainan yang sangat populer sekira 30 tahun yang lalu itu, Arctic Trucks memasangkan diamond blue vinyl. Lalu ditambahkan beberapa decals yang dikerjakan dengan tangan, dan sebagai sentuhan terakhir, diletakkan antena besar yang dipasang di belakang kabin.

Sektor jantung pacunya tidak mengalami perubahan masih menggunakan mesin empat silinder turbodiesel yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sekuat 146 hp. Tenaga disalurkan ke semua roda lewat transmisi manual enam percepatan.

(Baca juga: Hadang Audi RS3, ABT Modifikasi Golf R Jadi Lebih Bertenaga)

Sebagaimana diberitakan Carscoops, saat ini pabrikan mobil asal Jepang itu belum berencana untuk memproduksi dan memasarkannya dalam jumlah banyak. Hilux Bruiser hanya akan dijadikan sebagai kendaraan konsep yang bakal dipamerkan diberbagai acara di seluruh Inggris. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini