Share

Wah! Negara Ini Jadi yang Pertama Munculkan Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 15 1816057 wah-negara-ini-jadi-yang-pertama-munculkan-kendaraan-listrik-ramah-lingkungan-GdtrQPxoTq.jpg Foto : AFP

KARNATAKA – Andhra Pradesh kemungkinan akan muncul sebagai negara pertama yang memperkenalkan kendaraan listrik ramah lingkungan. Sebagai bagian dari langkah tersebut, Menteri IT Nara Lokesh berinisiatif untuk menandatangani MoU dengan Toyota Kirloskar Motors.

Untuk pertama kalinya di dalam negeri, bus yang dioperasikan secara elektrik akan dioperasikan di ibukota Amarvati dan Tirumala. Namun, sebelumnya akan dilakukan percobaan terlebih dahulu.

MoU antara pemerintah negara bagian dan Toyota Motors ditandatangani dalam sebuah program khusus yang diadakan di CM Camp Office di Vijayawada pada Kamis lalu.

Sekertaris Utama TI, K. Vijayanand, Elektronika dan IT, CEO CH. Tirumala Rao dan Toyota Kirloskar Motors MD Akito Tachibana hadir dan berpartisipasi dalam penandatanganan kesepakatan tersebut.

MoU dimaksudkan untuk melaksanakan penelitian oleh Toyota di Andhra Pradesh mengenai kelayakan kendaraan listrik ramah lingkungan seperti “Prius PHEV” dan “Small EV Communter.”

Perusahaan juga akan menyusun persyaratan infrastruktur yang akan disiapkan untuk daya kendaraan ini, seperti stasiun pengisian.

"Sebuah rencana tindakan telah dirumuskan untuk mengembangkan kendaraan listrik hibrida plug-in untuk mencegah polusi. Ini akan dilakukan dengan kerja sama Toyota Motor, yang memiliki pengalaman dua dekade dalam memproduksi mobil listrik. Perusahaan akan mendistribusikan kendaraan listrik pada bulan Desember atau Januari untuk uji coba di wilayah ibu kota Amaravati. Bus listrik akan diperkenalkan di Tirumala pada awalnya,” ungkap Lokesh.

Lokesh juga menambahkan bahwa kendaraan tersebut hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk pengisian, dan bisa berjalan sejauh 70 km.

Managing Direktur Toyota Kawatoskar Motor Akito Tachibana mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan upaya untuk memasok kendaraan listrik yang efisien, demi mencegah polusi di wilayah tersebut. Demikian dilansir dari Deccan Chronicle, Jumat (17/11/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini