Share

Yuk.. Intip Seberapa Cepat Tesla Roadster Terbaru

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 20 November 2017 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 15 1817421 yuk-intip-seberapa-cepat-tesla-roadster-terbaru-96IImRMIlT.jpg Foto : CNET

CALIFORNIA – Tesla Roadster generasi terbaru belum lama ini muncul bersamaan dengan truk listrik ambisius Semi. Mobil baru ini memang sudah lama dinanti-nantikan, tapi yang terungkap tentu saja sesuatu yang tak terduga.

CEO Tesla Elon Musk sendiri mengatakan bahwa mobil ini bisa menempuh jarak 60 mil per jam dalam waktu kurang dari dua detik. Bagaimana menurut kamu?

Berikut Okezone kulas sedikit tentang mobil tercepat yang pernah ada di dunia itu, dilansir dari Motor1, Senin (20/11/2017).

Kemampuan mesinnya memang sangat diacungkan jempol, jarak tempuhnya sekira 620 mil, dengan torsi 7,376Nm dan kecepatan maksimum lebih dari 250 mil per jam (402 kilometer per jam), dan diklaim juga bisa mencapai 60mph dalam 1,9 detik, tentu saja angka tersebut menjadikannya mobil dengan produksi tercepat.

Sedangkan tenaga listrik all-wheel drive bisa menghasilkan torsi 10.00Nm dengan daya baterai 200kWh, yang dapat memberikan driving range penuh 620 mil yang mendekati 998km dengan satu muatan penuh.

Namun, Musk telah mengklarifikasi bahwa mobil tersebut akan ada opsi khusus bagi pembeli, yang ingin memiliki Roadster dengan kecepatan tertinggi.

Tesla Roadster baru ini untungnya tak membesut model yang pertama, sepertinya menghabiskan sebagian besar waktu pengembangannya. Bagian depan mobil tersebut dilipat tajam dengan desain lampu yang sangat ramping.

Sisi samping kiri-kanannya pun memiliki kemiripan dengan Mclaren P1, tapi itulah yang dilakukan pengujian aerodinamika pada sebuah desain. Tesla Roadster dipamerkan bukan mobil produksi, dan itu bisa dilihat dengan kabin minimalis dan kemudi futuristik dari film fiksi ilmiah.

Meski disandingkan dengan Koenigsegg Agera RS, namun mobil tersebut tak lagi diproduksi dan tidak cepat mencapai angka 60mph seperti Roadster.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini