nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Airbag Takata, Nissan Ingatkan Pengguna Grand Livina ke Bengkel Resmi

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 21 15 1817784 gunakan-airbag-takata-nissan-ingatkan-pengguna-grand-livina-ke-bengkel-resmi-yyGMJ9NQVa.jpg Ilustrasi Foto: Reuters

JAKARTA – Belum lama ini, di Amerika Serikat (AS) mobil dengan inflator airbag Takata Corp ditarik kembali karena masalah keselamatan penumpang. Kini di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) turut melakukan hal yang sama dengan memberikan layanan perbaikan kepada konsumen.

Diketahui sebelumnya, pada September tahun lalu, Nissan telah mengumumkan penarikan unit untuk dilakukan perbaikan atau recall. Hal ini dilakukan terkait permasalahan airbag produksi Takata di bagian pengemudi.

Jumlah mobil yang telah di-recall tahun lalu yakni 48.719 unit Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear produksi April 2007–November 2013, 976 unit Latio produksi Agustus 2006–Agustus 2009, dan 4.071 unit Navara produksi Januari 2011-Desember 2014. Jika ditotal jumlahnya mencapai 53.766 unit.

Baca Yuk: Tampil Original, Mercedes Benz CLS Kasih Intip Penampakannya di 2019

Melihat hal itu, Head of Communications Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengungkapkan untuk para konsumen yang memiliki mobil dengan unit di atas untuk segera mengunjungi bengkel Nissan terdekat, agar inflator segera diperbaiki.

“Iya kita sebenarnya sudah beri notice para pelanggan dari tahun lalu, sekarang kita kasih notice lagi, kita juga memikirkan hal-hal yang akan terjadi bila tak segera diperbaiki. Kita berharap konsumen dengar,” ungkap Hana saat dihubungi Okezone, Selasa (21/11/2017).

Hana juga mengingatkan bahwa bahaya menggunakan mobil dengan inflator airbag yang rusak.

Baca Juga: 46 Orang Terluka, Honda Recall Minivan Oddyssey

“Efeknya jika terjadi benturan maka pengendara akan luka-luka, jangan sampai ya. Mudah-mudahan mereka bisa cepat ganti inflatornya. Meski konsumen cuek, tapi kita terus ingatkan mereka,” ujar Hana.

Sebagai informasi, pengguna mobil Nissan bisa langsung datang di bengkel resmi terdekat, untuk melakukan penggantian inflator airbag tersebut demi keselamatan diri sendiri dan keluarga.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini