nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

All New Rush, Perubahan Total untuk Sasar Keluarga Indonesia

Zahra Muhamad Afra, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 19:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 23 15 1819435 all-new-rush-perubahan-total-untuk-sasar-keluarga-indonesia-dtKdclVBPT.jpg Foto : Dok. Okezone (Tachta Citra Elfira)

JAKARTA - PT. Toyota Astra Motor secara resmi merilis All New Rush. Banyak perubahan yang dimiliki Toyota Rush generasi baru ini. Mulai dari bagian luar, kabin, hingga mesin. Yang paling terlihat adalah ban serep atau konde yang dihilangkan untuk model terbaru ini.

Generasi terbaru Rush tersebut memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.750 mm. Dengan jarak sumbu roda 2.685 mm. Dengan mesin 1.500 cc dan memiliki tenaga 104 Hp yang menghasilkan torsi maksimum 136 Nm. Untuk pilihan transmisi masih tetap manual, 5 speed dan otomatis 4 speed.

Baca Juga: Perubahan All New Terios Bikin Pangling, Daihatsu akan Naikan Harga

Baca Juga: Ini Dia, "Mya" Motor XJR1300 Edisi Khusus Valentino Rossi

Desain eksterior yang bertransformasi menjadi crossover yang lebih metropolis. Tetap dengan konfigurasi bangku untuk tujuh penumpang. Tak hanya itu, All New Rush memiliki fitur keselamatan yang terbaik di kelasnya. Tersedia enam airbag untuk melindungi penumpang depan dan belakang. Kedua varian Rush juga dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Untuk sistem keselamatannya sendiri, pihak Toyota telah menguji coba All New Rush terlebih dahulu dengan uji tabrak secara internal. Hasilnya cukuo memuaskan, hal itu dikatakan oleh Chief Engineer All New Toyota Rush, Eiji Fujibayashi.

"Sudah kita uji tabrak di internal Toyota, hasilnya? Tentu saja bisa dilihat pada wajah saya yang ceria ini," ungkapnya kepada pewarta di Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini