Berbodi Gahar, Toyota Bocorkan Avalon 2019

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 15 1819501 berbodi-gahar-toyota-bocorkan-avalon-2019-cvy9AhWBH3.jpg Toyota Avalon 2019 (Foto:Motor1)

MICHIGAN – Setelah melakukan pengujian Toyota Avalon generasi baru di jalan umum pada Juni 2017, Toyota kini melakukan uji coba terhadap mobil prototipe Avalon 2019 di dekat Ann Arbor, Michigan. Untuk merahasiakan desain yang mereka aplikasikan pada kendaraanya, mereka melakukan lebih banyak kamuflase dengan membalutnya dengan sebuah terpal hitam.

Kabarnya perusahaan mobil asal Jepang ini telah memutuskan untuk membuat beberapa perubahan desain pada menit-menit terakhir. Dalam uji coba, para pengamat pun sangat kesulitan untuk menemukan perbaikan visual dalam wajah baru Toyota Avalon karena kamuflase yang sangat agresif.

Meski demikian, dipercaya Toyota masih mempertahakan bentuk dasarnya, dengan sedikit sentuhan garis yang lebih tajam dan Lampu depan LED yang lebih ramping ketimbang model sebelumnya. Dengan adanya pengubahan tersebut, maka moncong depan mobil terlihat lebih modern.

Baca Juga:

(Akhirnya Tesla Semi Resmi Meluncur, Elon Musk: Truk Ini Bisa Tempuh Jarak 500 Mil)

Sementara itu, kisi-kisi radiator juga akan lebih diperlebar yang memberikan kesan sebuah sedan keluarga yang lebih agresif. Sama seperti prototipe sebelumnya, Avalon musim 2019, masih akan menggunakan empat buah knalpot, tapi dipercaya dua pipa diantaranya palsu dan bertujuan untuk mempercantik kendaraan.

Avalon baru akan berbagi model dasar dengan Toyota Camry yang sudah ada saat ini. Model ini pula juga akan digunakan sebagai dasar untuk pembuatan Corolla generasi berikutnya. Beralih ke segi interior, Toyota membekali sebuah modulah TNGA yang fleksibel dengan kemasan yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Hal ini tentunya akan memberikan lebih banyak efek positif pada ruang interiornya.

Soal dapur pacunya, kemungkinan besar Toyota masih menyokong mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang bekerja pada siklus Atkinson. Versi hybrid juga tersedia dalam pilihan, namun pilihan turbocharged kemungkinan belum tersedia untuk saat ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini