Share

Unik! Seniman Barcelona Desain Sepeda Motor Modern, Hasilnya..

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 08 15 1827170 unik-seniman-barcelona-desain-sepeda-motor-modern-ini-hasilnya-FtoQHjUZ76.jpg Foto: RideApart

VIENNA - Tak hanya mobil, kini sepeda motor listrik terus berkembang. Baru-baru ini seorang perancang asal Spanyol bermitra dengan pabrikan asal China memberikan sepasang sepada motor listrik yang terinpirasi oleh Honda klasik.

Proyek yang merupakan kolaborasi antara perancang desain dari Barcelona, Pablo Baranoff, merupakan seniman dan perancang multidisipliner yang menggabungkan prinsip-prinsip desain dan seni inovatif. Dengan Alex Guliyants, general manager dari Chinese electric perusahaan kendaraan East Gem atau Denzel.

Baranoff mengakui bahwa dirinya tidak memiliki pengalaman mendesain sepeda motor. Namun, ia memutuskan untuk membuatnya dari nol meskipun meminjam elemen dari sepeda motor lain untuk membantu menyatukan kedua mesin tersebut. Dia juga meneliti apa yang penting untuk mesin pemakaian sehari-hari dan membuang bagian yang tidak berguna.

[Baca Juga: Honda Bakal Luncurkan Motor Khusus untuk Pemula, Bisa Jalan Sendiri]

Sepeda motor yang dijuluki “Honda Model Electric Cafe Racer 1 and 2” dibangun untuk bersaing dengan sepeda motor 125cc dan dilengkapi dengan banyak fitur praktis yang keren untuk kendaraan roda dua.

Sepeda motor modern tersebut digerakkan oleh 7500W power mid dan didukung oleh baterai lithium ion Panasonic 72V. Memiliki kecepatan tertinggi 60 mph dan kisaran 75 mil dengan berat curb weight sekitar 160 kg.

[Baca Juga: Dua Model Sepeda Motor Sport asal Jepang Ini Berhenti Produksi, Kenapa?]

Sepeda motor ini juga dilengkapi pengendali Kelly KLS 7218SW, pengereman regenatif, kunci akses nirkabel dengan alarm, kompartemen penyimpanan kecil, pelek 17 inci, fungsi cruise control, speedo dan tach, dan tampilan digital di tangki yang menunjukkan tingkat tegangan baterai dan energi. Demikian, mengutip dari RideApart, Jumar (7/12/2017).

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini