nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabin Penumpang Diubah, Ini Konsep Angkot Masa Depan di Jakarta

Jum'at 08 Desember 2017 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 15 1827219 kabin-penumpang-diubah-ini-konsep-angkot-masa-depan-di-jakarta-yUlN3Zegyv.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersiap menata ulang konsep mobil angkot untuk masa depan. Ada beberapa perubahan yang dinginkan agar semakin nyaman bagi penumpang.

Konsep yang diinginkan pemerintah yakni bangku penumpang di kabin penumpang harus menghadap ke depan. Namun itu belum bisa diterapkan pada 2018.

"Belum kalau untuk angkot belum (2018). Lagi pula belum ada ini, apa, belum ada dasar hukumnya," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah.

Angkot di Ibu Kota sendiri saat ini hanya memiliki bangku penumpang yang menghadap ke samping di bagian belakang. Hal itu membuat penumpang berhadap-hadapan di dalam angkot.

[Baca Juga: TOP AUTOS: Presiden Jokowi Dukung Mobil Murah Perdesaan, Ini Penampakannya]

Sementara bangku yang menghadap ke depan sekarang hanya untuk pengemudi dan penumpang yang duduk di depan.

Lebih lanjut, konsep selanjutnya yang diterapkan adalah angkot mesti ber-AC. " Yang baru ada dasar hukumnya baru AC-nya," tutur Andri.

"Kalau seumpama misalnya dia (penumpang) lebih aman, lebih nyaman, lebih oke, dan dia lebih enak lah gitu. Kenapa enggak bisa? Bisa," pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini