Penampakan Desain Toyota Avalon 2019, Garis Lebih Tajam

Sindonews, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 11 15 1828347 penampakan-desain-toyota-avalon-2019-garis-lebih-tajam-ha0pGhVs2I.jpg Foto: Carscoops.com

TOKYO - Sedikit demi sedikit, informasi seputar bakal meluncurnya mobil jenis Toyota Avalon mulai bermunculan. Terbaru, sebagian desain mobil itu mulai diperlihatkan ke publik.

Ya, setelah melakukan pengujian di jalan umum pada Juni 2017, Toyota kini mulai mengumbar bentuk Toyota Avalon dalam bentuk gambar teaser. Walau hanya pantat (bagian belakang) dan depannya saja saja, namun hal itu mempertegas varian yang akan diluncurkan pada 2019 adalah sedan sangar

Seperti dilansir dari carscoops, kabarnya perusahaan mobil asal Jepang ini telah memutuskan untuk membuat beberapa perubahan desain

Meski demikian, dipercaya Toyota masih mempertahakan bentuk dasarnya, dengan sedikit sentuhan garis yang lebih tajam dan lampu depan LED yang lebih ramping ketimbang model sebelumnya. Dengan adanya pengubahan tersebut, maka moncong depan mobil terlihat lebih modern.

[Baca Juga: Mobil F1 Diadu dengan Toyota 86 Bertenaga 1.200 Kuda, Mana yang Unggul?]

Sementara itu, kisi-kisi radiator juga akan lebih diperlebar yang memberikan kesan suatu sedan keluarga yang lebih agresif. Sama seperti prototipe sebelumnya, Avalon 2019 masih akan menggunakan empat knalpot, tapi dipercaya dua pipa di antaranya palsu dan bertujuan untuk mempercantik kendaraan.

Avalon baru akan berbagi model dasar dengan Toyota Camry yang sudah ada saat ini. Model ini pula juga akan digunakan sebagai dasar untuk pembuatan Corolla generasi berikutnya.

Beralih ke segi interior, Toyota Avalon dibekali suatu modulah TNGA yang fleksibel dengan kemasan yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Hal ini tentunya akan memberikan lebih banyak efek positif pada ruang interiornya.

Soal dapur pacunya, kemungkinan besar Toyota masih menyokong mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang bekerja pada siklus Atkinson. Versi hybrid juga tersedia dalam pilihan, namun pilihan turbocharged kemungkinan belum tersedia untuk saat ini.

[Baca Juga: Berbodi Gahar, Toyota Bocorkan Avalon 2019]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini