nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diproduksi Terbatas, Hasil Penjualan Mobil McLaren Senna Bakal Disumbangkan untuk Amal

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 11 15 1828620 diproduksi-terbatas-hasil-penjualan-mobil-mclaren-senna-bakal-disumbangkan-untuk-amal-YpL0OvIcHH.jpg Foto: Motor1.com

LONDON - Setelah munculnya gambar teaser, kini mobil McLaren Senna siap untuk debut sebagai anggota baru Seri Ultimate. Hadir dengan tampilan body yang cantik sebagai pendongkrak performa, McLaren Senna memiliki desain yang tidak biasa.

Nama yang terinspirasi dari pembalap legendaris F1 asal Brasil yakni, Aryton Senna da Silva.

Didesain dengan kaca tembus pandang di panel pintu, dan juga rem keramik karbon di balik roda yang dibungkus ban Pirelli P-Zero Trofeo R. Dilengkapi dengan serat karbon, dan kabin interior yang mengadopsi tata letak minimalis.

Unit ini juga tetap menghadirkan sistem infotainment, kamera spion, display pengaman 720S-esque, dan sound system. Setiap kursi akan disesuaikan dengan pemiliknya.

[Baca Juga: McLaren dan BMW Kolaborasi Bikin Mesin Mobil Masa Depan]

Mobil tersebut dapat berpacu di aspal dengan mesin biturbo V8 4.0 liter seperti pada 720S. Menghasilkan torsi 789 Hp dan 590 pon (800 Newton Meter), yang membuatnya lebih bertenaga.

Walaupun hadir dengan spesifikasi yang lebih dari 720S, tapi secara signifikan Senna memiliki berat yang ringan. Dengan hanya 1.198 Kg tanpa cairan di dalamnya. Sedangkan 720S harus membawa leboh dari 85 Kg.

Mengambil dari prinsip “form follows function” yang merupakan upaya untuk mengurangi hambatan, dan pada saat bersamaan dapat meningkatkan pendinginan. Dari diffuser belakang ganda ke underfloor scoop dan large rear wing (dengan bit aero aktif).

Melihat dari spesifikasinya, dapat dibayangkan bintang baru dari McLaren ini akan meroket. Dengan menjanjikan “Savage Performance”, dan terlibatnya keponakan Ayrton Senna, Bruno Senna dalam proses produksi.

Produksi akan dimulai pada 2018 setelah debut pada Maret di Geneva Motor Show. Diproduksi hanya 500 mobil dan masing-masing hasil penjualan disumbangkan untuk amal Senna Foundation.

[Baca Juga: Apes, Supercar McLaren yang Disewa untuk Acara Pernikahan Tabrak Pohon]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini