Kisah Menyentuh saat Mobil BMW Tergores

Rabu 13 Desember 2017 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 15 1829727 kisah-menyentuh-saat-mobil-bmw-tergores-SPDgUF7QKs.jpg Foto: viral4real.com

CHINA - Beberapa orang memperlakukan mobil mereka seperti keluarga, sementara yang lain menganggap mobil mereka lebih penting daripada yang lainnya.

Pemilik mobil mewah seringkali sangat berhati-hati dengan mobil 'trofi' mereka sehingga mereka tidak akan pernah mentolerir satu goresan yang dilakukan padanya.

Perbaikan sederhana bisa menghabiskan biaya ribuan dolar, dan tak seorang pun ingin mengalami kecelakaan dan membayar biaya itu. Namun kali ini ada cerita berbeda.

Kejadian bermula saat seorang pria tua, Qinlong mengajak anak-anaknya berjalan-jalan. Lalu tak sengaja menggores mobel mewah jenis BMW yang sedang terparkir.

Di Indonesia mungkin orang akan kabur jika situasi itu tak diketahui oleh pemilik mobil. Namun tidak dengan Qinlong, ia mengajarkan cara bertanggungjawab.

[Baca Juga: Produksi Sel Baterai, BMW Gelontorkan Dana Rp3,2 Triliun]

Meski terkejut dengan situasi tersebut, dia tidak lari dari tanggung jawab. Sebagai gantinya, dia meninggalkan suatu catatan di kaca depan BMW.

Qinlong meminta maaf dan menulis bahwa dia sedang tidak bekerja pada saat itu karena bisnisnya bangkrut. Keluarganya mengalami krisis keuangan dan dia hanya memiliki 100 Yuan.

Namun, dia berjanji akan membayar biaya dalam beberapa bulan jika pemiliknya mengizinkannya.

"Saya menggaruk mobil Anda dan saya harus bertanggung jawab atas kerusakan itu. Jadi, tolong terima 100 Yuan ini sebagai pembayaran awal dan beri saya 2 sampai 3 bulan untuk membayar sisanya. Saya memberi Anda jaminan bahwa saya tidak akan melarikan diri," tulisnya.

Apa yang terjadi selanjutnya? Pemilik BMW itu menghubungi nomor telefon yang ditinggalkan Qinlong. Awalnya, dia memberi tahu Qinlong bahwa mobil tergores itu adalah Benz.

Qinlong kemudian memberi jawaban jujur ‚Äč‚Äčkepada pemilik mobil dalam kepanikan.

"Apakah Anda teman pemilik mobil? Dapatkah Anda membantu saya menemukan pemiliknya? Saya perlu memberitahu pemilik bahwa saya secara tidak sengaja menggaruk mobilnya dan saya bersedia membayar kerusakannya," ucapnya.

Kemudian pemilik mobil tersebut mengatakan bahwa perbaikan tersebut setidaknya akan memakan biaya 1900 Yuan atau sekira Rp3,9 juta.

Tapi melihat betapa tulusnya Qinlong, pemiliknya memutuskan untuk membiarkan semuanya dan tak usah dibayar. Namun, Qinlong menolak melakukannya karena bertentangan dengan asas hidupnya.

[Baca Juga: Perkenalkan Teknologi BMW Pretertype, Sistem Penguji Ide Awal Pembuatan Mobil Konsep]

Kejujuran dan ketulusan Qinlong menyentuh hati pemiliknya, membuatnya memutuskan untuk membantu Qinlong dalam perjuangan finansialnya.

"Dalam masyarakat kita, jarang sekali menemukan orang seperti Anda dan jika Anda tertarik untuk membantu bisnis saya, saya lebih dari senang," kata pemilik mobil tersebut. Demikian melansir viral4real.com, Rabu (13/12/2017).

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini