nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Produksi Mobil Listrik, BMW Dukung PLN Tambah SPLU di Mal dan Apartemen

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 17:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 15 1830401 bakal-produksi-mobil-listrik-bmw-dukung-pln-tambah-splu-di-mal-dan-apartemen-69IQgQLO5L.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Keseriusan pelaku usaha otomotif dalam mewujudkan mobil listrik diperlihatkan pabrikan asal Jerman, BMW Group Indonesia.

Mereka mendukung PLN Distribusi Jakarta Raya untuk meningkatkan jumlah Stasiun Pengisian Listik Ummum (SPLU).

General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad mengatakan pihaknya ingin menjadi pioneer penyiapan fasilitas untuk pengguna kendaraan listrik di Indonesia.

Saat ini telah terpasang 922 titik Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Jakarta. SPLU yang awalnya diperuntukkan kaki lima namun ini akan dikembangkan untuk kendaraan hybird.

[Baca Juga: BMW Buruh Waktu Jual Mobil Listrik i3 di Indonesia]

"Ini guna mewujudkan kota pintar," ujarnya dalam acara Media Gathering PLN bertema Pengembangan Charnging Stasion (SPLU) untuk Mendukung Akselerasi Kendaraan Listrik di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Iksan menambahkan, PLN memargetkan terwujudnya 1.500 SPLU pada 2018. Agar tercapai pihaknya sudah meminta pengembang apartemen dan mal untuk menyedikan space pemasangan SPLU. Sementara kepada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ikhsan berharap dukungannya.

"Berharap kepada Kementerian ESDM agar dapat memudahkan dalam penggunaan kendaraan listrik khusunya di Jakarta," tuturnya.

[Baca Juga: Di Singapura Mobil Listrik BMW i3 Dibanderol Rp2,6 M]

Sementara Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodi O'tania mengatakan BMW saat ini memang meningkatkan perhatian terhadap rencana penerapan mobil listrik di Indonesia. Namun masih tahap komunikasi seperti hari ini yang mendukung penambahan jumlah SPLU oleh PLN.

Rencana produksi mobil listrik yang akan dibawa ke Indonesia pun masih tahap komunikasi. Jadi belum pasti akan dibawa ke pameran otomotif di Indonesia."Kendaraan listrik masih kita komunikasikan," tutur Jodi.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini