Beli Mobil Baru Cukup Lewat Mesin Kucing Ini, Kendaraan Segera Diantar untuk Test Drive

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 15 1831016 beli-mobil-baru-cukup-lewat-mesin-kucing-ini-kendaraan-segera-diantar-untuk-test-drive-LLIHAaVOHK.jpg Foto: Carscoops.com

BEIJING – Tidak perlu datang ke dealer resmi untuk membeli suatu mobil di China. Sebab telah hadir car vanding machines (mesin pencari mobil) dengan konsep yang unik. Menggunakan desain kucing untuk mesin canggih tersebut.

Untuk menggunakan car vanding machines itu, harus terlebih dahulu memiliki score lebih dari 700 di Zhima Credit China dan juga terdaftar sebagai Alibaba Super Member. Untuk memilih kendaraan, pelanggan terlebih dulu mendownload aplikasi agar dapat melihat kendaraan yang diinginkan untuk melakukan test drive atau membelinya.

Setelah di verifikasi dengan pengenalan wajah dan kode, kendaraan akan dikirim ke lantai dasar dari mesin penjual otomatis. Untuk test drive, pengguna diizinkan melakukan test drive selama tiga hari. Beberapa produsen mobil ternama berpartisipasi seperti, Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Volvo.

[Baca Juga: Sempat Ditarik Massal karena Rusak, di Indonesia Wuling Ternyata Masuk Daftar Mobil Terlaris]

 “Pemikiran kami di balik Car Vanding Machine difokuskan untuk membantu pengguna memecahkan masalah dalam proses pembelian mobil. Untuk melakukan itu, kami sedang membangun suatu toko dan eksperiensial yang menawarkan pikap mobil tanpa staf. Melalui pengenalan di satu satu atap yang menampilkan semua merek sekaligus,” ujar Direktur Pemasaran Divisi Otomotif Tmall, Huan Lu mengutip dari Motor1 pada Minggu (17/12/2017),

Alibaba juga bermaksud akan membuka puluhan mesin penjual mobil lainnya di China dalam waktu satu tahun mendatang.

[Baca Juga: Mobil Hemat BBM Jadi Primadona, Ini Daftar Unit Terlaris di 2017]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini