nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah 5 Juta Produk Ford Ditarik, Mustang Model 2018 Turut Di-recall

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 28 15 1836848 sudah-5-juta-produk-ford-ditarik-mustang-model-2018-turut-di-recall-EgfieCes4K.jpg Foto: Carscoops

WASHINGTON - Dalam dua tahun terakhir, produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford telah menarik 5 juta produknya karena berbagai macam masalah. Salah satunya adalah masalah pintu yang menyebabkan 1,34 juta unit Ford F-150 dan Ford Super Duty di Amerika Utara.

Demikian dilansir dari Reuters pada Kamis (28/12/2017). Disebutkan bahwa pengait pintu mobil bermasalah sehingga mengakibatkan pintu tidak bisa dibuka atau ditutup.

Oktober 2017 Juru Bicara Ford, Elizabeth Weigandt mengatakan pihaknya akan memperbaiki bagian yang bermasalah itu.

Ia menambahkan keputusan recall atau penarikan dilakukan berdasarkan data. "Bila data menunjukkan recall keamanan sangat dibutuhkan, kita bergerak cepat," ucap Elizabeth.

[Baca Juga: Transmisi Bermasalah, Ford Tarik 2.100 Unit Mobil Model Terbaru]

Sebelumnya dikabarkan Carscopps, 2.100 Ford Mustang 2018 terpaksa ditarik pada Desember ini. Sebab layar atau display transmisi untuk Park, Reverse, Netral, Drive, Low (PRNDL) mungkin tidak menyala saat mobil dimatikan, selain di posisi parkir.

Sopir pun tidak mendengar alarm berupa bunyi saat pintu terbuka. "Jika operator mematikan kendaraan dengan transmisi di posisi selain parkir, cluster instrumen mungkin tidak menerangi tampilan PRND," demikian pernyataan Ford.

[Baca Juga: Wah, Ford Mustang Dianggap Kurang Aman Berdasarkan Hasil Uji Tabrak]

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini