Share

Punya Mobil Baru, Hindari Hal Memalukan Ini di SPBU

Zahrah Muhamad Afra, Okezone · Jum'at 29 Desember 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 15 1837326 punya-mobil-baru-hindari-hal-memalukan-ini-di-spbu-qQncSK3Ihu.jpg Foto: Auto Guide

JAKARTA - Ketika membeli mobil baru, tentu kita perlu waktu untuk mengenalnya. Kemudian ada saja pengalaman lucu saat menjalaninya.

Misalnya, ketika hendak mengisi bensin atau BBM, sering kali pemilik mobil baru tak tahu posisi tangkinya. Oleh karena itu hindari hal memalukan tersebut.

Bagaimana caranya? Dilansir dari Auto Gudie pada Jumat (29/12/2017), agar tak bingung ketika hendak mengisis BBM, cukup tatap ke arah speedometer. Lalu temukan fitur indikator volume BBM.

Sebagian mobil memiliki indikator volume BBM berupa jarum, namun ada juga yang model digital berupa angka-angka atau grafik.

[Baca Juga: 8 Tips Agar Mobil Tak Boros BBM Ketika Mudik Natal & Tahun Baru]

Nah, untuk mengetahui posisi tangki BBM, temukan tanda panah di samping indikator volume BBM tersebut. Jika tanda panah menunjuk ke kanan, maka tangki ada di kanan.

Tetapi jika panahnya ke kiri, maka tangki ada di sisi kiri bodi mobil. Dengan demikian kita akan terhindar dari hal memalukan ketika mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

[Baca Juga: Macet Picu Mesin Mobil Overheat, Ini Cara Mencegahnya]

Follow Berita Okezone di Google News

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini