nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moncong Datsun CROSS Terlihat Mirip dengan Go+?

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 02 15 1838918 moncong-datsun-cross-terlihat-mirip-dengan-go-Mx9lC0zf9y.jpg Foto: Datsun

JAKARTA - Meski hanya menujukkan bagian moncongnya saja, Datsun CROSS resmi diperkenalkan hari ini ke publik. Namun unit utuhnya baru akan dipertontonkan dalam tajuk World Premiere Datsun CROSS di Jakarta 18 Januari 2018.

Pada foto yang diterima Okezone, Selasa (2/1/2017), moncong Datsun CROSS sepintas terlihat sedikit mirip dengan bagian depan Datsun Go+. Namun menjadi tampak tak sama karena posisi fog lamp berbeda dengan generasi terdahulu.

Perbedaannya, Fog Lamp Datsun CROSS ditempatkan merapat persis di bawah lampu utama. Dari jauh seperti menempel ke lampu terbesar tersebut. Sedangkan fog lamp Datsun Go ditempatkan di bawah, jauh dari lampu utama.

[Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Datsun CROSS Diklaim Lincah Seperti Atlet]

Perbedaan lainnya juga terlihat dari model lampu utama. Jika sebelumnya didesain dengan motif garis lurus di bagian bawah lampu, pada Datsun Cross disematkan dengan sedikit lekukan agar foglam terlihat menempel (lihat foto).

Sedangkan yang membuat tampak mirip adalah desain saluran udara ke radiator di atas bumper. Yakni berupa lubang-lubang yang motifnya hampir sama.

Kemudian saluran udara itu sama-sama dibingkai dengan motif segi enam yang berlapis krom. Ditenghanya disematkan logo Datsun.

“Datsun CROSS merupakan generasi baru compact cross-over dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih. Datsun CROSS akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito lewat keterangan tertulisnya.

[Baca Juga: Unik dan Murah! Datsun Dimodifikasi Jadi Ferrari, Mau?]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini