nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ban Mobil Hantam Lubang Jalanan Ternyata Bisa Bikin Airbag Keluar

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 03 15 1839371 ban-mobil-hantam-lubang-jalanan-ternyata-bisa-bikin-airbag-keluar-hpj1BluwcB.png Foto: Carscoops

CHICAGO – Pernahkah Anda berpikir, harus separah apa kecelakaan yang terjadi agar airbag mobil keluar? Seorang Youtuber dari channel YouTube Warped Perception, membuat video uji coba dengan mengendarai sedan Mercedes-Benz E-Class W211.

Dilansir dari Carscoops pada Rabu (3/1/2018), uji coba itu dilakukan untuk membuktikan apakah mobil yang terkena lubang di aspal dapat mengeluarkan airbags. Percobaan tersebut dilakukan di jalanan Chicago yang terkenal dengan aspalnya yang tidak ramah kendaraan.

Pengemudi mencoba beberapa kali uji coba dengan kecepatan tinggi. Tes gila tersebut menggunakan mobil tanpa pintu dan beberapa spare part dilepas, maupun diganti. Menurutnya, mengemudi dengan kecepatan tinggi membuat dampaknya berkurang, dengan lubang yang tidak terlalu besar.

[Baca Juga: 18 Tewas & 180 Terluka Akibat Airbag Takata, Pengemudi Honda Civic Turut Jadi Korban]

Pada percobaan ketiga, menggunakan kecepatan 40 mph (62 km / jam), airbags gantung keluar saat ban di sebelah kiri depan terangkat ke arah sasis saat roda menghantam lubang jalanan. Airbags keluar akibat sensor benturan yang masih bekerja dengan baik di mobil.

[Baca Juga: Keren! Hyundai Ciptakan Airbag Panoramic Sunroof Pertama di Dunia]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini