Maling Gasak Spion Toyota Fortuner, Memang Berapa Harganya?

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 15 1839819 maling-gasak-spion-toyota-fortuner-memang-berapa-harganya-RXCd7DPltU.png Foto: Diambil dari akun Youtube Bina Kreasi.

JAKARTA - Dua pria menyatroni mobil Toyota Fortuner yang terparkir di RT 09/181, Kompleks Perumahaan Acropolis Dekaradenan DBD-3, Cibonong, Jawa Barat. Mereka mencuri spion mobil tersebut.

Memangnya berapa harga spion yang mereka curi itu? Berdasarkan pantauan di beberapa situs jual beli, harganya sekira Rp1.500.000.

Maka tak heran dua pria tersebut nekat menggasaknya karena harganya ternyata mencapai jutaan rupiah.

Dalam video yang diunggah akun Youtube Bina Kreasi pada 1 Januari 2018, maling tersebut beraksi pada malam hari. Sewaktu lengang, pelaku awalnya memantau situasi di sana.

[Baca Juga:  Ini Dia Toyota Harrier yang Bakal Tampil di Auto Salon 2018]

Setelah itu dua pria tersebut berpencar ke sisi kanan dan kiri mobil. Tak sampai 1 menit, mereka mematahkan spion Fortuner itu lalu membawanya kabur.

Kejadian ini bukan kali pertama dialami mobil Toyota. Pada April 2016 hal serupa juga terjadi pada Toyota Alphard di Traffic Light Jalan Danau Sunter Selatan, atau Kawasan Jubile, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

[Baca Juga: Ekspor Toyota Pecahkan Rekor, Fortuner Terlaris di 2017]

Dua pencuri spion itu yang bernama Ahmad Pori (16), dan Dandi Kurniawan (14) berhasil diamankan petugas Polsek Tanjung Priok, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri, yakni Bayu dan Wawan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini