nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya Datsun Go Cross Resmi Meluncur, Ini Penampakannya

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 18 15 1846861 akhirnya-datsun-go-cross-resmi-meluncur-ini-penampakannya-pJt2RsDYXP.jpg Datsun Go Cross resmi diluncurkan (Abu Pane/Okezone)

JAKARTA - Mobil anyar Datsun, yakni Go Cross akhirnya resmi diluncurkan. Mobil tersebut diperkenalkan di Hal Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, mobil tersebut bermesin bensin 1,2 liter, atau yang sama dengan Datsun GO +. Mesin ini merupakan unit tiga silinder yang disedot secara alami yang mampu menghasilkan torsi 68 PS dan 104 Nm.

Namun tidak seperti generasi sebelumnya, Datsun Go Cross kini hadir dengan transmisi matik 5 percepatan.

 

Dasbor dan fiturnya juga mengalami perubahan ke arah yang lebih bagus. Misalnya disematkan sistem infotainment berteknologi layar sentuh. Lalu AC manual, jendela power dengan fungsi auto up/down, spion yang dapat disesuaikan secara elektrik (dengan lipat manual), dan penyematan wiper belakang serta sensor parkir belakang.

Tak hanya itu, tampilan bodinya juga lebih sporty dengan baluran hitam di sekelilingnya, juga dilengkapi finishing perak di bemper depan dan belakang guna membedakannya dari mobil standar.

 

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito yang membawahi Datsun di Indonesia mengatakan, mobil ini bisa mengangkut 5 orang dewasa. Meski begitu bisa ditambahkan dua kursi untuk anak di belakang.

"Jadi jangan khawatir jika anak ada mengajak temannya naik ke Datsun Cross," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini