nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompetitor Turun Harga, Mitsubishi Klaim Xpander Tak Terganggu

Sindonews, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 24 15 1849391 kompetitor-turun-harga-mitsubishi-klaim-xpander-tak-terganggu-AKyZOrV9bK.jpg Foto: Istimewa

BEKASI - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun lalu menggebrak pasar automotif nasional dengan menghadirkan generasi MPV terbarunya, Xpander. Dengan desain futuristik dan harga terbilang sangat kompetitif, Xpander disambut antusias. Inden puluhan ribu pun tercipta.

Kehadiran Xpander mengusik pabrikan Jepang lainnya untuk segera merilis produk terbarunya. Di akhir 2017, Toyota dan Daihatsu pun secara serentak menawarkan kepada masyarakat generasi terbaru dari Rush dan Terios. Masing-masing dilabeli All New Rush dan All New Terios.

Walaupun dipermak habis dengan gaya modern dan stylish, dua penguasa industri automotif di Tanah Air itu ternyata tak menaikkan harga, bahkan ada yang banderolnya turun dari kedua jenis itu. Bisa jadi ini adalah salah satu strategi dari Toyota dan Daihatsu untuk mengerem laju dari Xpander.

[Baca Juga: Kehadiran Rush dan Terios Bikin Permintaan Mitsubishi Xpander di-Cancel?]

Terkait persaingan tersebut, MMKSI mengklaim penjualan Xpander tak mengalami gangguan. Khususnya sejak kompetitor menghadirkan produk dengan pangsa pasar hampir serupa.

"SPK Xpander sampai sekarang masih tetap sama, tetap tinggi tiap bulannya. Sementara rasio cancel atau pembatalan tetap di bawah 5%. Konsumen masih berminat dengan Xpander," ungkap Budi D Daulay selaku Head of Sales and Marketing Region I PT MMKSI seusai konferensi pers peresmian dealer PT Sun Star Prima Motor-Siliwangi, Bekasi, Jawa Bara.

Sementara itu, penerima Mitsubishi Xpander Ultimate pertama di dealer baru ini, Taufiq merasa senang dengan kedatangan unit yang ditunggunya. Walaupun menunggu cukup lama, tapi unitnya memang layak untuk ditunggu kedatangannya.

"Saya senang karena modelnya futuristik. Walaupun lama tapi dengan layanan dari dealer yang baik, saya senang," katanya.

[Baca Juga: Mitsubishi Tidak Akan Ubah Nama Xpander jika Diekspor, Ini Alasannya]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini