nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi: Masa Inden Xpander Bakal Kami Pangkas

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 06:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 26 15 1850470 mitsubishi-masa-inden-xpander-bakal-kami-pangkas-CVbyp9Y9SZ.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Puluhan ribu orang antre untuk mendapatkan pendatang baru di dunia otomotif, Mitsubishi Xpander. Bahkan indennya bisa sampai empat bulan.

Meski begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menggenjot promosi Xpander. Hal ini pun didukung oleh dealer. Dealer berkeyakinan dalam waktu dekat daftar inden Mitsubishi Xpander dapat dipangkas.

"Kami yakin bisa segera diperpendek (inden). Karena bisa dilihat dari penerimaan unit Xpander di dealer kami. Sejak Oktober, November, dan Desember (2017) grafiknya naik terus. Bahkan di bulan Desember naik dua kali lipat dari sebelumnya," ujar GMO Sun Star Prima Motor, Rudi Rimawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Tak Berhenti di Xpander, Mitsubishi Bakal Gelontorkan Produk Baru untuk Rebut Pasar Indonesia]

Pihaknya juga mengarahkan tim marketing-nya untuk memberikan pemahaman tentang banyaknya varian dari Mitsubishi Xpander. Sehingga konsumen tidak terpaku pada satu model saja, khususnya Ultimate yang favorit masyarakat. Namun keputusan pilihan tetap berada di tangan pembeli.

"Kami memang memberikan pengarahan agar keberadaan varian lain dari Xpander bisa menjadi pertimbangan dari pembeli. Kita ketahui bahwa model Ultimate paling panjang daftar tunggunya," kata Rudi.

Sementara Director Marketing & Sales PT MMKSI Irwan Kuncoro menegaskan pengiriman unit ke pembeli akan terus diupayakan dipercepat.. "Semua upaya akan kami tempuh untuk mempercepat pengiriman," ujarnya.

Disebutkan Irwan, saat ini masa tunggu Xpander sudah berkurang. Untuk model Ultimate yang merupakan tipe tertinggi sudah di bawah tiga bulan. "Sudah risiko, biasanya tipe tertinggi memang banyak peminatnya," tuturnya.

[Baca Juga: Mitsubishi Tepis Kehadiran Rush dan Terios Bikin Permintaan Xpander di-Cancel]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini