nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ignis Lama Bisa Disulap Jadi Suzuki Ignis Sport Edition, Mau?

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 09:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 28 15 1851254 ignis-lama-bisa-disulap-jadi-suzuki-ignis-sport-edition-mau-v5FUHN9lFU.jpg Foto: Abu Sahma Pane

JAKARTA - Suzuki Ignis Sport Edition resmi meluncur Jumat lalu. Mobil itu tampil dengan fitur-fitur baru di sektor eksterior dan perubahan interior ke arah yang lebih sporty.

Lalu apakah kehadiran mobil ini membuat model lama, yakni Ignis tipe GL atau GX tertinggal? Jawabnya tidak, sebab Suzuki bisa menyulap Ignis lama menjadi sporty.

Head of Spareparts PT Suzuki Indomobil Sales Ignatius Ratrianto mengatakan, semua fitur baru yang ada di Ignis Sport Edition bisa disematkan ke Ignis GL dan GX. Namun itu membutuhkan biaya mahal.

Ia mengatakan, untuk meng-upgrde Igini lama jadi sporty, butuh biaya Rp13.900.000. Itu sudah penggantian eksterior dan interior seperti headunit yang sama dengan Ignis Sport Edition.

"Kamis siap meng-upgradenya. Mulai mengganti spoiler, sider under spoiler, termasuk head unit, biayanya Rp13.900.000," ujarnya saat peluncuran Ignis terbaru.

[Baca Juga: Resmi Meluncur dengan 6 Fitur Baru, Suzuki Ignis Dibanderol Rp161 Juta]

Namun biaya itu ternyata belum sama ongkos bongkar pasang. Jika ditambah dengan biaya pengerjaannya maka totalnya Rp14 Juta.

Sebelumnya dikabarkan, fitur baru di Ignis Sport Edition di antaranya adalah front under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spolliler.

Sementara bagian grill Ignis terbaru ini dilengkapi Daytime Running Light (DRL). Kemudian handlamp bisa diatur ketinggiannya secara manual.

Di dalam kabin ada perubahan interior, yakni ditanamkan head unit toch screen 7 inc. Sektor entertaind itu bisa terhubung ke smartphone bluetooth.

[Baca Juga: Sebelum Meluncur di Indonesia, Spesifikasi Ignis Sport Edition Bocor di India]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini