nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Mitsubishi Lancer Dihentikan di Australia, Kok Bisa?

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 12:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 02 15 1853646 penjualan-mitsubishi-lancer-dihentikan-di-australia-kok-bisa-9tlvQ28MgB.jpg Mitsubishi Lancer. Foto: Istimewa

AUSTRALIA - Mitsubishi Lancer kemungkinan tak akan dijual lagi di Australia mulai tahun depan. Penjualan terakhir di Negeri Kanguru tersebut diperkirakan akan ditutup sebelum akhir 2018.

Melansir CarAdvice yang dikutip dari Paultan pada Jumat (2/2/2018), sedan tersebut tak ditawarkan lagi karena Mitsubishi akan lebih memfokuskan pada penjualan model SUV. Meski begitu tidak tertutup Lancer bakal kembali dipasarkan pada tahun-tahun berikutnya.

Pada saat ini, produksi Lancer telah tamat di seluruh dunia, kecuali di Taiwan dan China. Di Malaysia, model ini tidak lagi berada di dalam laman web rasmi Mitsubishi Motors Malaysia.

[Baca Juga: Pasar Menurun, Mitsubishi Belum Berencana Hidupkan Sedan]

Walau bagaimana pun, Mitsubishi Motors Australia (MMAL) akan memasarkan unit terakhir yang datang dari Jepang, agar benar-benar habis. “Untuk menampung jualan hingga akhir tahun” ujar CEO MMAL John Signoriello.

Mitsubishi sendiri menjadi pabrikan dengan penjualan terbanyak ketiga di pasar SUV Australia pada tahun lalu.

Pada 2017, penjualan mereka mencapai 80.000 unit, di mana 48.000 di antaraya adalah model ASX, Outlander, Pajero Sport, dan Pajero. Angka di atas juga membuat mereka ini jadi terlaris kelima di Australia.

[Baca Juga: Mitsubishi Lancer Evolution Bakal Berubah Wujud Jadi SUV]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini