Share

Melegenda di Pacuan Le Mans, Jaguar D-Type Bakal Dihidupkan Kembali

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 07 Februari 2018 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 07 15 1855949 melegenda-di-pacuan-le-mans-jaguar-d-type-bakal-dihidupkan-kembali-u4VuLrqeWl.jpg Foto: Motor1

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Inggris, Jaguar Cars bakal menghidupkan kembali mobil mereka yang pernah melegenda. Yakni mobil balap Jaguar D-Type.

Model tersebut tiga kali berturut-turut menjuarai pacuan Le Mans, yakni  pada 1955, 1956, dan 1957. Berbekal kesuksesan itu, Jaguar terinspirasi untuk menghidupkannya kembali.

Dilansir dari Motor1 pada Rabu (7/2/2018), Jagur D-Type diproduksi hanya 25 unit nantinya. Namun pembeli dapat memilih antara konfigurasi shortnose atau longnose.

 

Jaguar tidak membahas harga untuk mobil generasi terbaru D-Type. Pada 2016 mobil yang memenangkan Le Mans pada 1956 terjual sekira Rp295 milliar.

[Baca Juga: I Am F-Type SVR, Mobil Balap Pertama Jaguar]

"Kesempatan untuk melanjutkan kisah sukses model D-type, dengan menyelesaikan produksi yang direncanakan di Coventry," ujar Jaguar Land Rover (JLR) Classic Director, Tim Hannig.

JLR Classic Works sendiri dikenal mahir dalam membangun dan memulihkan model klasik Jaguar dan Land Rover. Tim ini memulai dengan enam model tipe E ringan dan sembilan contoh XKSS.

Awaknya juga telah membangun kembali Range Rovers awal, Land Rover Series I, dan Jaguar E-Type Series I.

[Baca Juga: Jaguar Usung Teknologi AI, Nih Penampakannya!]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini