nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datsun "Mata Elang" Resmi Mengaspal di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 27 15 1865521 datsun-mata-elang-resmi-mengaspal-di-bandung-VueJVZakE0.jpg Foto: CDBYudistira/Okezone

BANDUNG - Datsun CROSS resmi mengaspal di Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018). Unit tersebut sebelumnya menjalani world premier di Jakarta.

“Dilengkapi dengan sederet teknologi canggih, Datsun CROSS akan memberikan kenyamanan dan kemanan saat berkendara baik bagi Anda, maupun keluarga Anda”, ujar Eichii Koito, selaku President Director Nissan Motor Indonesia.

Desain dan keserbagunaannya membedakan Datsun CROSS dari yang lain. Dirancang untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas.

Di bagian depan, ada hal yang menarik perhatian, yakni lampu depan dengan proyektor yang dinamis dan memiliki bentuk "Mata Elang". Mobil ini diklaim kendaraan pertama di segmennya yang memberikan fitur pengoperasian lampu otomatis.

[Baca Juga: Harga Datsun Terbaru Naik Rp28 Juta, Pantaskah untuk Cross dengan Spesifikasi Berikut?]

Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm. Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission).

Mendukung kemampuan tersebut, Datsun CROSS memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban yang dibuat dari material karet yang khusus dibuat sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih ekonomis.

[Baca Juga: Akhirnya Datsun Go Cross Resmi Meluncur, Ini Penampakannya]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini