nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Jadinya Jika Touring Xpander Dipimpin Pembalap Rifat Sungkar

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 06 15 1868553 begini-jadinya-jika-touring-xpander-dipimpin-pembalap-rifat-sungkar-lqTbSbWGi4.jpg Foto: Okezone

KLATEN - Anda mungkin sering touring naik mobil dengan teman-teman. Namun bagaimana jika touring tersebut dipimpin seorang pembalap profesional?

Itulah yang dirasakan Okezone ketika ikut konvoi Mitsubishi Xpander dari Jawa Tengah ke Yogyakarta via jalur Klaten.

Rombongan start dari Bandara Adi Sumarno, Boyolali, pagi sekira pukul 07.00 WIB, Selasa (6/3/2018). Kemudian 10 Xpander dengan pembalap Rifat Sungkar memimpin di depan membelah jalur Klaten.

Tiba di lintasan menjelang Jalur Abayagiri, tiba-tiba Xpander yang dikemudikan Rifat menghilang. Melesat meninggalkan mobil yang ditumpangi Okezone.

[Baca Juga: Dijual ke Negara ASEAN, Apa Perbedaan Mitsubishi Xpander Lokal & Ekspor?]

"Gila, cepat bangat mobil yang di depan. Rifat harusnya di belakang biar kita tak ketinggalan," ujar Wahyu, rekan dalam satu mobil.

Mobil tersebut benar-benar tak terlihat walau sudah di jalanan menanjak dan berliku di Abhayagiri. Meski begitu, dengan performa yahut Xpander yang ditumpangi Okezone melahap semua tanjakan jalur tersebut tanpa rintangan. Sampai akhirnya ditemukam Rifat sudah lebih dulu terlihat di restoran tempat peristirahatan. 

Xpander sendiri dipersenjatai mesin 1,5 liter, MIVEC, DOHC, 16 valve, yang dapat memproduksi tenaga 105 ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 nm pada 4.000 rpm.

[Baca Juga: Lahir di Bekasi, Mitsubishi Xpander Mulai Didistribusikan ke Konsumen]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini