Share

Nissan-Mercedes Bakal Bangun Mobil Sport Bermesin Twin Turbo 3.0?

Abu Sahma Pane, Okezone · Kamis 15 Maret 2018 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 15 1873024 nissan-mercedes-bakal-bangun-mobil-sport-bermesin-twin-turbo-3-0-O2JxkIfebz.jpg Foto: Paultan

NISSAN dan Mercedes-Benz kompak bekerjasama mengembangkan mobil model sport coupe, yakni Fairlady Z generasi terbaru. Rumor itu dikutip dari Paultan yang melansir media Jepang, Response, Kamis (15/3/2018).

Disebutkan bahwa kerjasama membangun Fairlady Z ketujuh tersebut mirip seperti kemitraan yang dilakukan Toyota dengan BMW untuk memproduksi Supra generasi kelima.

Lebih lanjut model fairlady Z generasi keenam (Z34) sudah beredar di pasaran selama 10 tahun. Nissan-Mercedes akan membuat tampilan global model generasi terbaru pada 2019 dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 Fairlady-Z.

Generasi ketujuh Fairlady Z diperkirakan akan ditawarkan dalam beberapa opsi daya, seperti mesin turbo empat silinder 2,0 liter dari Mercedes-Benz, dan versi paling kuat akan menghasilkan mesin turbo twin 3.0 liter V6 dari Infiniti Q60 (atau Skyline coupe untuk JDM). Versi daya hibrida mungkin juga diharapkan untuk model baru.

Namun yang terdengar tidak masuk akal adalah debut model itu terlihat terlalu pendek waktunya. Bandingkan dengan Toyota Supra misalnya, merencanakan proyek itu dimulai pada 2012, tetapi prototipe pertamanya baru muncul pada 2016.

[Baca Juga: Toyota Pamer Mobil Konsep untuk Balapan, GR Supra Racing]

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

(abp)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini