nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Mobil Masa Depan Porsche, Pertama Dibuat untuk Mengenang Pembalap Le Mans

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 26 15 1877939 4-mobil-masa-depan-porsche-pertama-dibuat-untuk-mengenang-pembalap-le-mans-iPuxj9aawc.jpg Foto: Screenshoot dari video di akun Youtube Porsche.

MEMBAYANGKAN masa depan itu sungguh sulit tetapi menakjubkan. Dunia masih kekurangan mobil terbang dan perjalanan ruang angkasa antargalaksi.

Namun setiap hari yang berlalu, ide-ide di luar sana dari generasi sebelumnya menjadi kenyataan. Mobil memiliki waktu yang sangat sulit untuk memprediksi masa depan karena pada waktu tertentu, pabrikan merancang mobil yang akan memasuki masa produksi empat atau lima tahun ke depan.

Memprediksi tren pelanggan, selera, dan variabel lainnya adalah tantangan. Apa yang dibeli pelanggan empat atau lima tahun yang lalu berbeda dari tren saat ini.

Lihat saja pergerakan menuju crossover dan SUV saat ekonomi sedang pulih seperti sekarang, dan harga gas tetap rendah.

Porsche juga melihat ke masa depan, merancang mobil untuk masa depan, tetapi itu tidak berarti tidak melihat ke bawah lagi.

Pembuat mobil asal Jerman itu mendesain empat model mobil futuris dan memberikannya kepada fotografer Eric Otto untuk difoto dengan Paris sebagai latar belakangnya.

Keempat mobil itu bukan model skala penuh, hanya berupa model skala 1:3 dari mobil nyata untuk masa depan. Keempat model tersebut adalah Model 90X, Model Opulence, Model Supercar, dan Model Tesis.

[Baca Juga: Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic Pamer Porsche Modifikasi]

Model 90X adalah penghormatankepada sejarah pembalap Porsche dengan elemen visualnya yang mencolok dan penekanan pada aerodinamika. Terlihat pas untuk mengenang pembalap Porsche di sirkuit Le Mans.

Model Opulence adalah konsep fastback empat pintu yang sepertinya bisa jadi Panamera besok. Model Supercar memiliki tubuh yang tipis dan lengkungan roda yang menonjol. Sepertinya tambahan dari TRON: Legacy.

Model terakhir adalah Tesis Model, konsep rendah-tersampir lain dengan interior yang mencoba memprediksi masa depan.

Hampir setiap mobil baru itu memulai hidupnya sebagai kendaraan konsep model, sebelum pindah ke konsep ukuran penuh. Dengan latar belakang Paris, sulit membayangkan mobil model berskala 1:3 jadi kenyataan.

[Baca Juga: Siapa yang Membuat Ban untuk Mobil Termahal di Dunia]

Namun yang pasti, dengan seorang fotografer yang cerdik, mobil-mobil itu terlihat memukau, siap untuk jalan. Demikian dilansir dari Motor1, Senin (26/1/2018). Untuk lebih jelasnya, lihat konsep dari Porsche masa depan di link berikut:

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini