nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Argentina Dulu Ternyata Suka Naik Ferrari, Ini Model Pilihannya

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 03 15 1881583 presiden-argentina-dulu-ternya-suka-naik-ferrari-ini-model-pilihannya-BbJkP4WXoK.jpg Foto: Motor1

PERKENALKAN supercar lawas Ferrari 212 yang syarat sejarah. Mobil klasik yang pernah dimiliki oleh Juan Peron, Presiden Argentina (1946-1955).

Dilansir dari Motor1 pada Selasa (3/4/2018), Ferrari 212 awalnya ditampilkan di Paris Auto Salon 1952, di mana ia menarik perhatian Presiden Argentina kala itu, Juan Peron.

Ini terjadi setelah kematian istrinya yang terkenal, Evita, dan tindakannya berada di bawah pengawasan yang lebih ketat.

 

Dikabarkan bahwa Juan Peron membeli mobil itu, tetapi pertama-tama pergi terlebih dahulu ke Milan, Italia, dan diberi nomor registrasi. Dengan begitu, Perón bisa menghindari pajak tinggi untuk impor barang mewah baru yang masuk ke Argentina.

Dunia kolektor mobil memang penuh dengan mobil keren yang diberingi cerita menarik. Namun Ferrari 212 Inter ini tentu saja menonjol karena pernah dinaiki Presiden Argentina.

[Baca Juga: Setelah 47 Tahun, Motor Honda Pilihan Bintang The Beatles Bakal Berpindah Tangan Lagi]

Untuk satu hal, unit tersebut cukup menakjubkan untuk dilihat. The vintage Colombo V12 di bawah kap panjang terdengar sangat luar biasa. Apalagi punya sejarah kepemilikan yang mencakup seorang presiden Argentina yang terkenal, dan itu sungguh luar biasa.

Namun kini supercar tersebut siap dilelang oleh MotorGT yang merupakan bagian dari Motorsport Network, perusahaan induk Motor1.com. Itu sebuah pasar high-end di mana mobil terlangka, tercepat, dan paling keren dijual.

 

Lalu berapa banderolnya? Jangan kaget sebab harganya dibuka mulai 1,6 juta Dollar AS atau sekira Rp22 milliar di pelelangan.

[Baca Juga: Mengenal Mobil Dinas Adolf Hitler Sang Diktator, Ini Penampakannya]


(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini