nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stok Menumpuk, Produksi Honda Accord Dihentikan 2 Hari Setiap Bulan

Sindonews, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 07:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 04 15 1881807 stok-menumpuk-produksi-honda-accord-dihentikan-2-hari-setiap-bulan-6ac37lhmzd.jpg Foto: Autopro.

NEW YORK - Pabrik Honda Motor Co di Ohio, Amerika Serikat menghentikan produksi Honda Accord untuk sementara, yakni 6 hari. Rinciannya adalah dihentikan dua hari pada masing-masing April, Mei, Juni 2018.

Dilansir dari Automotive News, penghentian produksi tersebut kemungkinan akan diperpanjang selama lima-hari lagi pada Juli untuk penutupan tahunan.

Penyebabnya penghentian sendiri adalah penjualan sedan yang menurun sehingga membuat stok menumpuk. "Kami selalu menyesuaikan produksi pada fasilitas otomotif kami, naik dan turun," kata juru bicara Honda.

Pada 1 Maret 2018, tingkat ketersediaan Accord disesuaikan dengan pasokan selama 104 hari, Itu merupakan angka yang relatif tinggi dalam standar apa pun.

[Baca Juga: Honda Bocorkan Sketsa Accord Terbaru, Meluncur Juli]

Menurut laporan Automotive News, sumber dari distributor mengatakan lambatnya penjualan adalah karena kurangnya penawaran yang menarik.

Namun menurut laporan Motor1, tidak hanya Accord, tetapi seluruh pasar sedan di Amerika - terlepas dari model dasar untuk model mewah - memang menunjukkan kecenderungan menurun, karena pengguna sekarang lebih tertarik untuk memiliki SUV.

Lebih lanjut, enerasi kesepuluh Honda Accord telah diperkenalkan di Amerika Serikat tahun lalu. Selain dari bentuknya yang lebih agresif, model ini juga kini dihasilkan dengan dua pilihan mesin turbo yaitu 1.5 liter VTEC Turbo bertenaga 192 hp / 260 Nm dan juga 2.0 liter DOHC VTEC turbo (diambil dari Honda Civic Type R) berkuasa 252 hp / 370 Nm - Versi paling kuat ini hadir dengan gearbox otomatis 10-percepatan.

[Baca Juga: Honda Accord Facelift Lebih Murah di Malaysia Dibanding Indonesia]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini