Ducati Bakal Tanam Radar di Depan dan Belakang Motornya

Sindonews, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 15 1891546 ducati-bakal-tanam-radar-di-depan-dan-belakang-motornya-PmryI2K81H.jpg Foto: Carscoops

MILAN - Produsen otomotif asal Italia, Ducati dikabarkan sedang mengembangkan motor berteknologi radar yang ditanam di bagian depan dan belakang. Unit ini akan sampai dipasaran pada 2020 dengan teknologi radar yang dikembangkan oleh Politecnico University of Milano. Hal itu nantinya akan membuat motor Ducati jadi yang teraman di dunia .

Dilansir dari Motorrad, teknologi ini tidak hanya mendeteksi kendaraan lain yang berada di blind spot, tetapi juga mengidentifikasi kondisi lalu lintas di depan sebelum informasi tersebut didistribusikan ke sepeda motor melalui kontrol cruiser adaptif.

Ducati juga berencana memasang berbagai sistem peringatan pengendara. Ini membantu pengendara untuk menyadari bahwa kendaraan lain mendekati mereka dari belakang.

[Baca Juga: BMW Seri 7 Vs Motor Ducati Panigale V4, Lihat Kejutan di Awal]

Pengembangan teknologi ini adalah bagian dari proyek Rencana Keselamatan Jalan Ducati 2025 yang bertujuan untuk menambahkan banyak fitur keselamatan ke mesin produksinya.

Foto: Motorroad

Program ini sudah berjalan ketika Ducati mengimplementasikan fitur ABS menikung dan menginstal teknologi airbag D-Air Dainese pada model Multistrada 1200.

D-Air Airbag Technology adalah teknologi pelindung bagi pengendara sepeda motor, berupa kantung udara. Prinsip kerjanya mirip dengan airbag pada mobil, yang akan mengembang ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Foto: Inautonews

Teknologi airbag milik Dainese disebut-sebut sebagai teknologi airbag terbaik saat ini, jika dibandingkan dengan milik Alpinestars yang juga kompetitor mereka

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini