nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daihatsu Move Jepang Disulap Jadi Mobil Kenari Malaysia, Begini Jadinya

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 26 15 1891561 daihatsu-move-jepang-disulap-jadi-mobil-kenari-malaysia-begini-jadinya-IIwREW0gRP.jpg Foto: Paultan

BAGI kebanyakan 'Mat Car', elemen lain dari yang lain atau menonjol di kerumunan kendaran sangat penting. Itulah mengapa kadang-kadang pecinta mobil ini menyukai Proton Tiara atau Proton Champion karena modelnya berkurang secara signifikan di jalanan Malaysia.

Bagi mereka yang menggunakan model yang paling banyak, Perodua Myvi misalnya, mereka akan memilih untuk mencocokkan panel bodi mobilnya dengan kembarannya dari Jepang, Toyota Passo atau Daihatsu Boon.

Perilaku semacam ini tidak hanya di Malaysia, tetapi sebenarnya ini adalah kebiasaan global bagi penggemar mobil di seluruh dunia.

Jika berada di Jepang dan memiliki model JDM yang nyata, apa yang ingin Anda buat agar mobil Anda berbeda dari orang lain?

Mungkin inilah yang mendorong Sato Syota dari Jepang, untuk menyulap Daihatsu Move-nya menjadi Perodua Kenari Aero.

[Baca Juga: Dimodifikasi, Begini Tampilan 'si Kotak' Daihatsu Move]

Perusahaan modifikasi telah menunjukkan gambar 'Kenari' di halaman facebook pribadinya, dan mendapatkan perhatian dan berbagi kalangan di Malaysia.

Melalui gambar yang dibagikan ini, Syota juga mengubah 'Kenari palsu' tersebut menjadi gaya 'tayar crawl'. Dia juga menampilkan emblem Perodua Kenari baru, dan juga membuat plat nomor plastik bergaya Malaysia dengan nomor registrasi "SATO 1111"

 

Uniknya, di Malaysia orang-orang malah menggunakan nomor plat besi Jepang yang dibeli di toko setempat. Demikian dilansir dari Paultan pada Kamis (26/4/2018).

(abp)

Berita Terkait

Modifikasi Audio

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini