nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Kim Jong Un Dilengkapi Fasilitas Toilet sebagai Standar Keamanan

Mufrod, Jurnalis · Senin 30 April 2018 11:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 30 15 1892789 mobil-kim-jong-un-dilengkapi-fasilitas-toilet-sebagai-standar-keamanan-vBzLdyvjgk.jpeg Mobil dinas Kim Jong Un (Foto: Autoblog)

KOREA - Sektor keamanan pribadi selalu menjadi identitas kendaraan pemimpin negara dunia. Namun berbeda dengan kendaraan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, yang tak hanya mengedepankan faktor keamanan saja. Sebuah toilet menjadi fasilitas tambahan pada mobil yang digunakan Kim Jong Un saat melakukan perjalanan ke Beijing.

Fasilitas toilet yang ada pada kendaraan Kim Jong Un sendiri bukan berdasarkan kemewahan, namun lebih pada faktor keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan keluar negeri yakni Beijing menggunakan jalur darat.

Dalam perjalanan tersebut, Kim Jong Un tetap menggunakan Mercedes Benz S600. Sayangnya tidak diketahui pasti apakah fasilitas toilet tersebut berada di Mercedes Benz S600 atau mobil rombongannya.

Kepala Komando Korea Utara Lee Yun, seperti dikutip dari Autoblog, menegaskan, faktor keselamatan menjadi prioritas utama pemimpin Korea Utara tersebut, karena dalam menempuh perjalanan darat yang cukup jauh dan ke beberapa wilayah tidak memungkinkan bagi pemimpin negara tersebut berhenti di toilet umum.

Sebagaimana diketahui, fitur keselamatan dan penggunaan materail antipeluru, terang Keri, hal itu sudah menjadi standar dari pabrikan. Namun untuk penggunaan VVIP tentu dibedakan, tidak sama dengan spesifikasi untuk masyarakat umum.

Hal yang paling menakjubkan dari S6000 Guard adalah material eksterior yang diaplikasi. Baja flat setebal 2 inci membungkus tubuh sedan mewah ini guna memberikan perlindungan dari tembakan senjata, granat, dan berbagai senjata militer lainnya. Selain itu, kaca antipeluru dan ban run-flat juga diadopsi untuk memaksimalkan keamanan penumpang.

Dalam pengujiannya, Mercedes Benz S600 Guard merupakan sedan pertama di dunia yang memegang sertifikasi tingkat VR9 dengan perlindungan tinggi. Karenanya, tak jarang para kepala negara menggunakan kendaraan ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini