nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Pasar Potensial, Ini Alasan MINI Dirikan Diler di Tangerang

Hambali, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 19:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 04 15 1894617 dianggap-pasar-potensial-ini-alasan-mini-dirikan-diler-di-tangerang-Ta0Kh02Dcj.jpg Peluncuran diler Mini (Foto: Hambali/ Okezone)

TANGERANG - Hingga saat ini, MINI Indonesia menjadi penjual terbanyak dari cabang diler MINI lainnya di kawasan Asia. Namun kondisi demikian tak membuat MINI Indonesia berpuas diri. Bahkan kini, pabrikan otomotif yang berpusat di Inggris itu makin melebarkan sayapnya dengan membangun diler baru di Jalan Raya Boulevard, Gading Serpong, Tangerang.

"Ini yang pertama di daerah Tangerang, daerah sini bertumbuh sangat baik, potensial, jadi memang kita mau berusaha untuk dekat dengan costumer MINI, ya kita coba buka Flagship store dari Plaza MINI ini di daerah Tangerang," ungkap Ferdy Purnama, General Manager PT Plaza Auto Raya - MINI Plaza kepada Okezone, usai peresmian Diler MINI, Jumat (4/5/2018).

Dikatakan Ferdy, pertumbuhan ekonomi kawasan Gading Serpong, BSD dan sekitarnya, membuat peluang penyebaran calon costumer MINI makin tinggi. Dengan begitu, dia berharap pembukaan diler MINI di kawasan Tangerang dapat meningkatkan secara signifikan target penjualan.

"Kita arahnya menjual sebanyak-banyaknya produk MINI, itu target kita. Maka akan kita lihat juga dari target marketnya, disini (Tangerang) kita yakin dengan peningkatan penjualan itu," tambahnya.

MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya meresmikan diler Plaza MINI terbaru di Tangerang. PT Plaza Auto Raya sendiri merupakan diler resmi MINI kedua untuk pasarkan kendaraan MINI di Indonesia. Peresmian itu, dianggap sangat penting bagi MINI Indonesia karena dapat menunjukkan potensi pasar yang kian meningkat di tanah air.

Penjualan MINI di tahun 2017 mencapai rekor penjualan tertinggi sejak tahun 2013, yang saat itu mencapai angka 553 unit. Peningkatannya mencapai 49 persen, dengan rincian penjualan terbanyak dari MINI 3-Door sebanyak 41 persen dari total penjualan, All New MINI Countryman sebanyak 18 persen, MINI 5 Door 17 persen.

"Dengan Line Up kendaraan MINI terbaru, dan varian MINI John Cooper Works, MINI Indonesia optimis dapat melampaui prestasi tersebut ditahun 2018. Hal ini pastinya didukung oleh Plaza MINI yang merupakan showroom MINI keempat di Indonesia," tutup Ferdy.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini