Share

Kedigdayaan Toyota Avanza sebagai Raja LMPV Luntur oleh Mitsubishi Xpander

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 18 15 1899941 kedigdayaan-toyota-avanza-sebagai-raja-lmpv-luntur-oleh-mitsubishi-xpander-YouFmVgIkM.jpg Mitsubishi Xpander (foto: Okezone)

JAKARTA - Kedigdayaan Toyota Avanza sebagai raja Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) akhrinya harus luntur oleh pendatang baru yakni Mitsubishi Xpander.

Bahkan angka, penjualan mobil sejuta umat andalan Toyota ini sudah hampir tiga bulan merosot, keuntungan tentu didapat Mitsubishi Xpander dengan angka penjualan paling tinggi di pasar automotif tanah air.

Ekspor Perdana Xpander, Mitsubishi Kirim 400 Unit Menuju Filipina

(Baca Juga: Persaingan Low MPV Semakin Panas, Toyota Tak Akan Tinggal Diam)

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Mengawali tahun, Toyota Avanza mampu unggul dengan angka penjualan mencapai 7.543 unit sedangkan Mitsubishi Xpander hanya meraih 7.079 unit.

Namun untuk tiga bulan berikutnya Xpander langsung memimpin dengan perbedaan angka penjualan yang cukup jauh dimana Februari Xpander raih 7.400 unit sedangkan Avanza 6.773 unit Maret Avanza hanya raih 7.097 sedangkan Xpander 7.493 unit.

Untuk April Xpander 7.097 unit hanya terpaut sedikit diatas Avanza yang mencapai penjualan 6.917 unit.

Secara keseluruhan penjualan Januari-April 2018, Mitsubishi Xpander raih angka Wholesale (pabrik ke diler) 29.069 unit sedangkan Avanza hanya capai 28.330 unit.

Grand New Veloz dan Grand New Avanza

(Baca Juga: Toyota Amati Pengaruh Low MPV dari Wuling dan Mitsubishi)

Kenaikan penjualan Xpander sendiri selama tiga bulan kebelakang, dinilai Imam Chaoeru Cahya, General Manager MMC Marketing Division, sebagai pintarnya konsumen memilih produk LMPV yang ada dipasar saat ini. Seluruh konsumen sudah bisa membandingkan setiap produk karena tingkat kecerdasan konsumen sudah meningkat.

"Ya itu kan tak lepas dari pintarnya konsumen saat ini dalam menentukan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan yang memiliki kelebihan lain dibanding model lainnya," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini