Share

Jaguar E-Type Dimodifikasi Bertenaga Listik Milik Pangeran Harry & Meghan Markle

Mufrod, Okezone · Selasa 22 Mei 2018 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 15 1900930 jaguar-e-type-dimodifikasi-bertenaga-listik-milik-pangeran-harry-meghan-markle-n0uffFmj1m.jpg Jaguar E-Type (Foto: Autoblog)

LONDON - Jaguar E-Type sempat mencuri perhatian dalam gelaran Royal Wedding antara pangeran Harry dengan Meghan Markle yang mendapat perhatian banyak pasang mata di seluruh dunia.

Bicara Jaguar E-Type berwarna biru yang digunakan Pangeran Harry dan Meghan, mobil klasik yang diproduksi 1961 ini sebelum digunakan telah dimodifikasi.

 

Melansir dari Autoblog, mesin konvensional inline V6 bertenaga besar langsung diganti dengan motor listrik sebagai sumber penggerak utamanya.

Meski telah dibekali motor listrik, akselerasi mobil klasik jangan pernah tanya akselerasinya dari 0-62 km mampu dicapai dalam waktu 5,5 detik. Capaian kecepatan itu lebih baik dari mesin konvensionalnya.

 

Mengutip biaya yang dihabiskan kerajaan Inggris untuk memodifikasi sektor pacu tunggangan Pangeran Harry tersebut membutuhkan dana sebesar 350 ribu euro.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini